Breaking News:

KKB Papua

Anggota OPM Paling Dicari Sukses Diringkus TNI-Polri, Pergerakan KKB Papua Semakin Terjepit

Aparat gabungan TNI-Polri Satgas Nemangkawi menangkap seorang anggota kelompok teroris OPM, Gumanggup Enumbi, yang masuk daftar orang dicari

Editor: Mumu Mujahidin
Kolase Tribun Manado dan Wartakota
Ilustrasi TNI dan KKB Papua. Beredar Video TNI-Polri Berjuang Rebut Bandara dari KKB Papua hingga terjadi baku tembak. 

TRIBUNCIREBON.COM - Satgas Nemangkawi telah berhasil menangkap anggota OPM yang paling dicari.

Oleh karena itu pergerakan KKB Papua saat ini semakin terjepit, 

Aparat gabungan TNI-Polri Satgas Nemangkawi menangkap seorang anggota kelompok teroris OPM, Gumanggup Enumbi, yang masuk daftar orang dicari bersama dua orang lain berinisial ME dan MT, di TK Pintu Jawa Kabupaten Puncak, Papua.

Melansir dari Antara, Komandan Satuan Tugas Humas Satgas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Aqudusy mengatakan, berdasarkan informasi Satgas Elang ll bahwa acara bakar batu di Kampung Ninggilome, Distrik Magaibume, Kabupaten Puncak, dalam rangka peresmian gereja akan dihadiri beberapa tokoh kelompok teroris OPM.

Pada saat itu, kata dia, komandan Satgas YR 715/Mtl telah memerintahkan personel TK Pintu Jawa untuk memeriksa semua kendaraan yang melintasi TK Pintu Jawa.

Hal ini untuk menutup pergerakan kelompok separatis OPM dari arah Mulya di Kabupaten Puncak Jaya menuju Kampung Ninggilome, Distrik Magaibume, Kabupaten Puncak.

Tiga terduga teroris KKB Papua yang tertangkap sesuai identitas berinisial GE (41, warga Desa Yambi, Kecamatan Yambi), Umanggup Enumbi, Mogi Enumbi, warga Desa Yambi Kecamatan Yambi, serta Male Telenggen (warga Desa Yambi Kecamatan Yambi).

Keduanya merupakan rekan GE yang keterlibatan sedang didalami personel gabungan TNI-Polri.

Baca juga: KKB Papua Tembaki Warga Sipil, 4 Orang Tewas, 1 Selamat, Polisi Sebut Gunakan Senjata Rampasan

Warga di Ilaga Diberondong Tembakan Saat Ritual Bakar Batu

Sementara itu, situasi Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak yang sudah aman kembali mencekam setelah KKB Papua mencari gara-gara lagi.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved