Breaking News:

Warga Pasar Terkejut Sekaligus Kena Semprot Bupati Kuningan, Gegara Kondisi Vaksinasi Seperti Ini 

Bupati Kuningan H Acep Purnama naik pitam hingga mengancam untuk melakukan pentupan aktivitas di pasar tradisional.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Rendahnya antusiasi warga di lingkungan pasar tradisional dalam mengikuti vaksinasi sekaligus sebagai pencegahan Covid-19.

Hal ini membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama naik pitam hingga mengancam untuk melakukan pentupan aktivitas di pasar tradisional.

“Ceritanya begini, pagi tadi ada kegiatan vaksinasi di pasar. Bupati turun dan meminta warga yang berakativitas di pasar itu semua harus mengikuti vaksin Covid-19. Namun dalam kegiatan tadi pedagang dan pengunjung terlihat cuek, bupati ngegas dan ngancam menutup pasar,”ungkap Didi salah seorang pedagang setempat saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin ( 12/7/2021).

Baca juga: Pemkab Kuningan Terima Bantuan Oksigen dari Krakatau Steel untuk Pasien Covid-19, Langsung Disebar

Pedagang tadi mengatakan, melihat amarah Bupati Kuningan jelas sangat kaget. Namun kondisi ini diterima dengan tenang oleh pedagang yang berada di pasat ini.

“Iya, saat bupati ngomong itu nadanya cukup keras dan kami kaget. Tapi mau bagaimana, semua pedagang memang tidak terpcanging atas ucapan bupati tadi,” katanya.

Hal serupa dikatakan Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso mengatakan bahwa dalam melakukan pengawalan kegiatan vaksinasi sekarang di lingkungan pasar tradisional.

“Tadi terlihat banyak warga kurang begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Padahal mau bagaimana lagi, pemerintah memberikan pelayanan hingga jemput bola hingga melakukan vaksinasi di lingkungan ini,” ungkapnya.

Baca juga: 24 Pasien Covid-19 Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia Dalam Dua Hari Ini, Proses Pulasara Sempat Antre

Terpantau saat di lokasi, sejumlahpedagang dan pengunjung pasar tradisional mengikuti program vaksinasi Covid -19.

Pelaksanaan vaksin yangdi gagas oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah,Perindustrian dan Perdagangan Kuningan.

”Untuk sasaran dalam jumlah per hari ada sebayak 400 orang, baik pengunjung maupun pedagang,”ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kuningan, Uu Kusmana.

Dalam pelaksana vaksinasi massal bagi pedagang pasar tradisional ini menyasar tiga pasar tradisional di Kuningan yakni Pasar Baru, Pasar Kepuh dan Pasar Langlangbuana.

“Keberhasil ini atas kerjasama dengan Gerai Vaksin Presisi, kemudian untuk jadwal vaksinasi massal dimulai hari sekarang hingga beberapa hari kedepan. Jam vaksinasi akan dimulai dari jam 8 pagi hingga sekitar jam 10 siang,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved