Breaking News:

PPKM Darurat

Total Denda Pelanggar PPKM Darurat di Indramayu Capai Rp 275 Juta, 3 Orang Pilih Kurungan Penjara

Humas Pengadilan Negeri Indramayu, Fatchu Rochman mengatakan, secara keseluruhan, total ada sebanyak 58 pelanggar PPKM Darurat di Kabupaten Indramayu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ilustrasi: Polisi saat melakukan razia pelanggar PPKM darurat di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (11/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Total pidana denda yang terkumpul dari para pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Indramayu sudah mencapai Rp 275 juta.

Denda tersebut didapat selama 5 hari terakhir penerapan PPKM Darurat sampai dengan hari ini.

Humas Pengadilan Negeri Indramayu, Fatchu Rochman mengatakan, secara keseluruhan, total ada sebanyak 58 pelanggar PPKM Darurat di Kabupaten Indramayu.

"Rinciannya ada 55 pelanggar membayar pidana denda dan 3 pelanggar menjalani pidana kurungan badan selama 5 hari," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (12/7/2021).

Masih disampaikan Fatchu Rochman, untuk hari ini diketahui ada sebanyak 7 orang pelanggar.

Mereka terjaring razia petugas dan terbukti melanggar protokol kesehatan dengan tidak menyediakan sarana cuci tangan, membiarkan pembeli tidak pakai masker, serta tidak adanya alat pengukur suhu tubuh (thermogun).

Ia menyampaikan, para pelanggar tersebut lalu dikenakan sanksi pidana denda sebesar Rp 5 juta atau kurungan badan selama 5 hari.

Penerapan sanksi ini sudah diatur dalam Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Pelindungan Masyarakat.

"Para pelanggar ini divonis bersalah oleh majelis hakim dalam sidang tindak pidana ringan atau tipiring," ujar dia.

Baca juga: Di Jabar, 160 Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri, Total Positif Corona 89.363 Warga

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved