Breaking News:

Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Surabaya Histeris Saat Jenazah Korban Tiba di Rumah

setelah menerima jenazah, pihak keluarga langsung memandikan dan menjalankan fardu kifayah lainnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
shutterstocks
Keluarga korban histeris saat menerima jenazah pengemudi truk yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya, Senin (12/7/2021) dini hari. Ilustrasi makam. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Keluarga korban histeris saat menerima jenazah pengemudi truk yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya, Senin (12/7/2021) dini hari.

"Untuk jenazah datang tadi jam 4 pagi, tentunya kami sangat bersedih melihat kondisi jasad almarhum," kata Andrew, salah seorang kerabat keluarga korban sekaligus warga Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat saat memberikan keterangan kepada wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Senin (12/7/2021).

Menurut Andrew, setelah menerima jenazah, pihak keluarga langsung memandikan dan menjalankan fardu kifayah lainnya. "Sebelumnya keluarga minta jenazah untuk dimandikan di rumah dan mengikuti persyaratan fardu kifayah lainnya," katanya.

Seusai menjalankan persyaratan fardu kifayah lainnya, seperti memandikan, membungkus dengan kain kafan serta melakukan salat mayat, warga kemudian memakamkan jenazah di TPU desa setempat.

"Tadi berhasil kita lakukan pemulasaraan hingga pemakaman sekitar jam 7 pagi," katanya.

Baca juga: Video Viral Warga Ciherang Kuningan Tewas dalam Kecelakaan Maut di Surabaya, Ini Penjelasan Kades

Baca juga: 8 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di KM 308 Tol Pejagan-Pemalang, Ini Kronologinya

Baca juga: Kecelakaan 2 Truk Terjadi di Tanjakan Gentong Tasikmalaya, Berpapasan Lalu Terguling Ini Penyebabnya

Terpisah Kapolsek Kadugede IPTU M Faisal menyebut bahwa pelaksanaan dalam tata acara pemakaman itu tetap menjalankan protokol kesehatan. "Warga di sana patuh menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video viral kecelakaan maut di Jalan Tol KM 46 (Ruas Weru - Perak) Jawa Timur, yang melibatkan warga Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat,  langsung ditanggapi Kepala Desa setempat.

"Betul video Kecelakaan Maut itu warga kami," kata Masjda saat dihubungi via ponselnya, Minggu (11/7/2021).

Orang nomor satu di desa itu mengatakan, mengenai kecelakaan maut terjadi tidak mengetahui persis sebab akibatnya. Namun informasi yang diterima bahwa pengemudi mengalami human error alias mengantuk saat berkendara.

"Informasi saya terima pengemudi mengantuk hingga terjadi menabrak. Mobil tronton yang berjalan sama di tol tersebut," katanya.

Mengenai identitas korban diketahui bernama Machpudin (45), juga merupakan suami dari Kepala Urusan Perencanaan desa setempat.

"Betul, almarhum meninggal saat akan dilarikan ke rumah sakit disana. Kemudian almarhum juga merupakan suami dari perangkat desa kami," ungkapnya.

Untuk kendaraan yang digunakan korban itu diketahui mobil itu jenis Truck Nopol S 9789 UA yang mengangkut buah naga yang hendak dikirim ke arah Cirebon.

"Kabarnya, truk itu bawa buah naga dari Surabaya ke Cirebon, namun saat dijalan mengalami kecelakaan sekitar jam 11 siang tadi," ungkapnya. (*) 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved