Breaking News:

Kejari Majalengka Bagikan Obat dan Vitamin Gratis untuk Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Kemberian ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kejari Majalengka dalam membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi nyata.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Pegawai Kejaksaan Negeri Majalengka didampingi Lurah Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka memberikan bantuan kepada warga yang isoman. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Mulai langkanya sejumlah merek obat dan vitamin untuk pengobatan COVID-19 di sejumlah apotek yang ada di Majalengka, membuat keprihatinan semua pihak.

Kondisi itu langsung disikapi secara spontan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka dengan membagi-bagikan obat dan vitamin bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami Kejaksaan Negeri Majalengka dalam rangka memberikan solusi atas kelangkaan obat dan vitamin serta mendukung penerapan kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali, kami membagikan paket vitamin kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isolasi mandiri," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Dede Sutisna, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Seminggu PPKM Darurat di Indramayu, Polisi Sebut Kesadaran Masyarakat Meningkat, Jalanan Lenggang

Menurut dia, pemberian ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kejari Majalengka dalam membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi nyata.

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini, warga kurang mampu yang terpapar virus bisa lekas sembuh kembali dan beraktivitas sebagaimana mestinya," ucapnya.

Masih dikatakan Kajari, pemberian paket vitamin dan obat ini dibagikan bagi warga yang tengah menjalani isoman dengan berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 di masing masing kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Konsumsi Daun Dewa Selama 7 Hari Berkhasiat dalam Penyembuhan Kanker dan Tumor, Ini Cara Mengolahnya

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan dan komitmen Kejaksaan Negeri Majalengka untuk mendukung Kegiatan PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Serta prihatin atas adanya kabar kelangkaan vitamin.

"Kalau penyerahan paket vitamin secara simbolis kami serahkan ke Ibu Roswati, Lurah Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka," jelas dia.

Menurut Kajari, selama melaksanakan kegiatan para petugas tetap mengedepankan dan memakai protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap warga penerima bantuan tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan.

Tetapi niat baik dan ketulusan keluarga besar adhyaksa untuk masyarakat Majalengka.

"Kami harapkan dengan adanya santunan ini, diharapkan tingkat kesembuhan warga yang sedang isolasi mandiri semakin banyak," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved