Breaking News:

Warga Tangsel Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Kontrakan Kota Tasik, Sengaja Ngekos untuk Isoman

Kapolsek Tawang, Iptu Nandang Rokhmana, mengungkapkan, warga Serpong berinisial Al (46), sengaja kos di sana karena sudah lima hari positif Covid-19.

Editor: Mumu Mujahidin
dokumentasi Polsek Tawang
Petugas membawa jasad Al yang ditemukan tak bernyawa di kosannya, Jalan Paledang, Kota Tasikmalaya, Minggu (11/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA -  Warga Serpong, Tengerang Selatan, yang ditemukan tak bernyawa di tempat kos di Jalan Paledang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (11/7), ternyata sedang isolasi mandiri.

Kapolsek Tawang, Iptu Nandang Rokhmana, mengungkapkan, warga Serpong berinisial Al (46), sengaja kos di sana karena sudah lima hari positif Covid-19.

"Dari hasil identifikasi di lokasi, ternyata korban sedang isolasi mandiri. Menurut keterangan kerabatnya sudah lima hari isolasi mandiri," kata Kapolsek.

Nandang mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa Al. Karena kondisi dan keberadaan korban tak diketahui warga sekitar.

"Korban saat akan kos memberi tahu pemilik kos mau isolasi mandiri. Hanya saja pemilik kos tak melapor ke aparat, minimal Ketua RT setempat," ujar Nandang.

Setelah korban ditemukan sudah meninggal dunia, barulah diketahui bahwa korban pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Beruntung penanganan terhadap jasad korban memakai prokes. Seluruh petugas yang mengevakuasi jasad mengenakan APD," kata Nandang.

Jenazah kemudian dipulasara sesuai dengan prokes Covid-19, dan masih menunggu keluarga untuk penanganan selanjutnya.

Baca juga: Kisah Kakak Beradik di Tasik Positif Covid-19 Tewas Bersamaan Saat Isolasi Mandiri, Ini Kronologinya

Kronologi Penemuan Jenazah

Sesosok pria ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Paledang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (11/7).
Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik kos. Korban sudah terbujur kaku di kamar kosnya. Pemilik kos segera lapor polisi.
Petugas Polsek Tawang bersama Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang tiba di lokasi tak menemukan luka mencurigakan.
Petugas yang mengenakan APD kemudian membawa korban ke RSU dr Soekardjo untuk diperiksa lebih lanjut.
"Tidak ada tanda-tanda mencurigakan di tubuh korban. Kemungkinan korban meninggal karena sakit," kata Kapolsrk Tawang, Iptu Nandang, di lokasi.
Dari KTP yang ada di saku korban, korban bernama Al (46), warga Serpong, Tangerang Selatan.
"Pihak keluarganya sedang kami hubungi dan untuk sementara jenazah ada di Kamar Mayat RSU," kata Nandang.
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved