Breaking News:

Persibmania

Liga 1 2021 Kembali Ditunda, Robert Alberts: Pemain dan Official Sudah Merasa Frustasi

Liga 1 2021 kembali ditunda setelah sebelumnya akan mulai digelar setelah PPKM Darurat berakhir. 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Liga 1 2021 kembali ditunda setelah sebelumnya akan mulai digelar setelah PPKM Darurat berakhir. 

Dalam rapat LIB (Liga Indonesia Baru) dengan para official tim peserta, Liga 1 2021 akan ditunda hingga 2-4 pekan setelah PPKM berlangsung. 

Hal ini direspon oleh Pelatih Persib Bandung Robert Alberts yang berpendapat bahwa penundaan ini akan berpengaruh pada para pemain dan official. 

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Akui Sudah Sangat Tak Sabar Mengakhiri Program Latihan Mandiri, Ini Alasannya

"Saya berharap liga bisa sesegera mungkin bisa digelar, jangan sampai hingga pertengahan Agustus karena pemain dan ofisial sudah merasa frustrasi" ujar Robert Alberts ketika diwawancarai oleh awak media pada Sabtu (10/07/2021). 

Robert Alberts sendiri melihat bahwa sepak bola tetap bisa berlangsung di tengah pandemi covid-19 selagi menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

"Covid masih akan ada, begitu juga masa karantina, tapi sepakbola masih bisa digelar karena saya tidak melihat adanya hubungan langsung antara masa PPKM dan sepakbola dalam artian kami bertanding  dengan tanpa penonton, juga penerapan prokes yang ketat" ujarnya. 

Perhelatan Liga 1 2020 sebenarnya bisa diterapkan dengan sistem yang sama seperti Piala Menpora 2021 yang tetap berlangsung ditengah pandemi Covid-19. 

"Saya hanya berpikir, sebenarnya apa tujuan dari digelarnya Piala Menpora dan saya berharap mendapatkan jawaban yang jelas soal itu" tuturnya. 

Baca juga: Empat Duet Maut yang Pernah Dimiliki Persib, Mesin Pencetak Gol Maung Bandung, Ada Ezechiel - Bauman

Pria berkebangsaan Belanda ini kecewa dengan keputusan stakeholder sepak bola yang selalu menunda-nunda Liga 1. 

"Karena setelah turnamen itu, kami semua telah siap untuk memulai liga kembali. tapi liga ditunda sejak maret tahun lalu, dan setiap kali kami mendengar liga akan dimulai, kenyataannya harus ditunda sedangkan Covid tidak pernah pergi dari indonesia atau dunia ini"

"Indonesia menjadi satu satunya negara yang tanpa sepakbola selama satu setengah tahun" ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved