Breaking News:

Rumah Makan di Kampung Sasak KBB Ludes Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Rp 50 Juta

sebuah rumah yang juga sebagai rumah makan di Kampung Sasak Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar, Jumat (9/7/2021) siang.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa Damkar KBB
Sebuah rumah yang juga sebagai rumah makan di Kampung Sasak Saat, RT 02/04, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar, Jumat (9/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Sebuah rumah yang juga sebagai rumah makan di Kampung Sasak Saat, RT 02/04, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar, Jumat (9/7/2021) siang.

Kejadian tersebut menyebabkan hampir seluruh bangunan milik Ai Rohanah itu ambruk tak tersisa dan puing bangunan yang sudah hangus tampak berantakan di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) KBB, Meidi mengatakan, penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik, kemudian api dengan cepat merembet ke material bangunan yang mudah terbakar. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya menimbulkan kerugian materi sekitar kurang lebih Rp 50 juta," ujarnya saat dikonfirmasi.

Secara keseluruhan, kata Meidi, luas area yang terbakar itu mencapai 15 meter persegi dan hampir semua perabotan yang ada di dalam rumah itu ikut terbakar. 

Lokasi kebakaran ini berada tepat di pinggir jalan utama sehingga banyak pengendara kendaraan yang sempat khawatir tersambar kilatan api. 

"Kita mengerahkan delapan personel ke lapangan dengan satu unit armada damkar dan dibantu satu armada tangki air dari PT CREC," kata Meidi.

Usai melakukan pemadaman, pihaknya melakukan pendinginan agar api tidak kembali muncul dan kembali membesar akibat hembusan angin.

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar berhati-hati di saat musim kemarau terhadap ancaman bahaya kejadian kebakaran seperti yang melanda rumah tersebut.

"Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved