Breaking News:

Pelantikan Kades Diundur, Apdesi Majalengka Harap SK Kades Terpilih Tetap Diberikan Sesuai Jadwal

Adanya kabar pengunduran jadwal pelantikan kepala desa (kades) terpilih yang sejatinya akan digelar pada Kamis (8/7/2021) direspon oleh Apdesi

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Ilustrasi: Suasana TPS 01 Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka dalam pelaksanaan Pilkades serentak, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Adanya kabar pengunduran jadwal pelantikan kepala desa (kades) terpilih yang sejatinya akan digelar pada Kamis (8/7/2021) direspon oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Majalengka.

Wakil Ketua Apdesi Majalengka, Dudung Abdullah Yasin mengatakan, pihaknya memaklumi dengan situasi pemberlakuan PPKM darurat yang sedang berlangsung saat ini.

Yang mana, berdampak pada adanya pemunduran jadwal pelantikan kades terpilih.

Baca juga: Pelantikan Kades Terpilih di Majalengka Kemungkinan Akan Diundur, Sampai Waktu Belum Ditentukan

"Pemunduran tidak hanya terjadi di Majalengka, tapi di daerah lain. Jadi kita tunggu saja, semoga ada perubahan perkembangan yang lebih baik," ujar Dudung saat dimintai tanggapan, Rabu (8/7/2021).

Seandainya memang pelantikan kades terpilih kembali diundur buntut dari perpanjangan masa PPKM darurat, pihaknya berharap SK bisa segera diserahkan.

Pasalnya, akan menjadi permasalahan tersendiri bagi kades terpilih yang statusnya baru menjabat.

"Kalau pun nanti, seandainya kabar buruk menimpa dengan PPKM darurat diperpanjang, bisa saja pelantikan ditunda, tetapi SK diberikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," ucapnya.

Sebab, ia menjelaskan, bagi kades incumben itu tidak menjadi masalah lantaran tinggal melanjutkan melaksanakan tugas sebagai pemimpin desa.

Baca juga: Karena PPKM Darurat, Pelantikan Kades Terpilih di Majalengka Diwacanakan Digelar Secara Virtual

Namun, bagi kepala desa baru, untuk pemilihan sekarang itu menjadi hal yang sulit diterima, karena akan menggantikan kades terdahulu sementara pelantikan belum dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved