Breaking News:

Kesehatan

Kelapa Hijau Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19, Katanya Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sejumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh membagikan pengalamannya mengonsumsi kelapa hijau obat-obatan lainnya hingga bisa sembuh.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribunjualbeli.com
Air kelapa memang menyehatkan, tapi ada beberapa orang yang tidak dianjurkan minum air kelapa | Ilustrasi air kelapa 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sejumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh membagikan pengalamannya mengonsumsi kelapa hijau obat-obatan lainnya hingga bisa sembuh.

Salah satunya, Dia (42), ketika jadi pasien Covid-19, dia kerap membeli kelapa hijau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Tapi sekarang mencari kelapa hijau sudah seperti mencari jarum ditumpukkan jerami. Sudah susah. Kalaupun dapat, harganya naik dua kali lipat," kata Dia, saat dihubungi pada Selas (6/7/2021).

Hal serupa tidak hanya dirasakan oleh Dia, pedagang kelapa ijo Wawan Gedang, mengaku menaikkan harga jual kelapa hijau. 

Wawan Gedang menuturkan, pesanan kelapa hijaunya sampai saat ini  belum kunjung tiba meski sudah pesan sedari lama.  Ini disebabkan karena warga banyak memburu, jadi distribusi kelapa pun ikut melambat. 

"Petaninya juga ternyata menaikkan harga, karena banyak yang pesan, jadi mau gak mau, saya ikutin naikin harga," ucap Wawan saat ditemui ditempatnya berjualan, Selasa (6/7/2021).

Lantas, apa khasiat kelapa muda hijau, ternyata salah satunya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan asam laurat yang berupa anti virus dan anti bakteri yang terdapat di dalam air kelapa hijau dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing – cacing berbahaya dalam tubuh.

2. Menurunkan panas demam

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved