Breaking News:

Heboh Video Pasien Covid-19 Meninggal di RS KMC Kuningan, Dibawa Paksa Keluarga Tanpa Prokes

Dalam video berdurasi 29 detik itu pihak keluarga korban tidak mau mengikuti aturan protokol kesehatan dalam prosesi pemulasara jenazahnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribunnews
Ilustrasi - Tewas tak bernyawa 

Laopran Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar video viral, terjadi saat pasien meninggal dunia  positif Covid-19 di Rumah Sakit Kuningan Medical Centre (KMC), dibawa paksa keluarga korban dengan menggunakan mobil pick up.

Dalam video berdurasi 29 detik itu terdengar kalimat bahwa pihak keluarga korban tidak mau mengikuti aturan protokol kesehatan dalam prosesi pemulasara jenazahnya.

Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana saat dikonfirmasi membenarkan bahwa video itu terjadi di Kabupaten Kuningan.

Namun, mengenai duduk perkara baik dari manajamen Rumah Sakit atau pihak keluarga tidak mengetahui jelas.

"Kalau video beredar itu benar terjadi di Kuningan. Hingga kini kami belum bisa memastikan permasalahan seperti apa dan bagaimana, sebab dari pihak keluarga atau dari Rumah Sakit belum bisa dihubungi," ungkap Indra melalui sambungan selulernya, Rabu (7/7/2021).

Mengenai kejadian, kata Indra mengaku tidak tahu persis peristiwa itu pada hari dan waktunya, terlebih dengan ungkapan suara dari video tersebut.

"Gak tahu itu kejadian hari apa? dan jam berapa?" ujarnya.

Terpisah, Pegawai RS KMC Kuningan, Adang Romadona saat di konfirmasi mengatakan, mengenai video tersebut benar terjadi di lingkungan RS KMC.

"Betul, beredar video itu di RS KMC. Jadi kronologisnya begini, pasien sebelum meninggal dilakukan PCR dan tepat waktu meninggal hasil PCR belum keluar, lalu pihak keluarga gak mau mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 dalam pemulasara jenazah," katanya.

Baca juga: Peti Jenazah Covid-19 Tiba-tiba Terlempar dari dalam Mobil Ambulans di Gresik, Begini Kronologinya

Dalam video berdurasi 29 detik itu terdengar kalimat bahwa pihak keluarga korban tidak mau mengikuti aturan protokol kesehatan dalam prosesi pemulasara jenazahnya.
Dalam video berdurasi 29 detik itu terdengar kalimat bahwa pihak keluarga korban tidak mau mengikuti aturan protokol kesehatan dalam prosesi pemulasara jenazahnya. (Istimewa)
Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved