Breaking News:

Kesehatan

Demi Kesehatan, Coba Bersihkan Paru-paru Anda dengan 5 Bahan Alami Ini, Begini Cara Menggunakannya

Jika terus dibiarkan, polusi bisa membuat paru-paru iritasi dan inflamasi sehingga penyakit sistem pernapasan pun Anda alami.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Kolase
Ilustrasi Kanker Paru-paru 

TRIBUNCIREBON.COM - Paru-paru merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita yang perlu dijaga.

Rupanya, ada cara untuk membersihkan paru-paru dengan bahan-bahan alami.

Dilansir dari Kontan.co.id, paru-paru sebetulnya bisa membersihkan kotoran sendiri.

Namun, bukan berarti berarti kita tidak melakukan apa-apa untuk menjaga kesehatannya, apa lagi bila sering terpapar asap rokok atau polusi lainnya.

Jika terus dibiarkan, polusi bisa membuat paru-paru iritasi dan inflamasi sehingga penyakit sistem pernapasan pun Anda alami. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk rutin mengonsumsi bahan-bahan berikut. Namun, pastikan untuk konsultasi dulu dengan dokter, ya.

Smoothies

Kebersihan paru-paru bisa terjaga dengan rutin mengonsumsi smoothie, lo. Cobalah membuat smoothie dari buah bit, apel, dan wortel. Bahan-bahan alami itu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Mulai dari vitamin C, vitamin E, serat, kalium, dan antioksidan.

Kayu Manis

Kayu manis.
Kayu manis. (shutterstock)

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kayu manis bisa jadi salah satu cara membersihkan paru-paru? Mengutip dari Timesnownews.com, kayu manis mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang efektif meredakan peradangan di paru-paru.

Tidak berhenti sampai di situ, kayu manis juga mampu mengontrol jumlah gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi air rebusan kayu manis atau mencampur jenis rempah itu dengan teh herbal yang biasa Anda konsumsi.

Baca juga: Mudah Ditemukan Merambat di Tembok, Manfaat Daun Sirih Cina Luar Biasa, Obat Alami Asam Urat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved