Breaking News:

Atasi Masalah Minim Penerangan Kecamatan Juntinyuat Indramayu Akhirnya akan Dipasang Seribu PJU

pemasangan PJU tersebut merupakan tindak lanjut dari program Desa Kabeh Terang (De-Kat) yang menjadi salah satu program unggulan Bupati dan Wakilnya.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
PJU yang terpasang di Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (7/7/2021). Foto istimewa/Diskominfo Indramayu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 1.000 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya bakal dipasang di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Hal ini sekaligus upaya dalam meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan yang diakibatkan minimnya penerangan di wilayah setempat.

Camat Juntinyuat, M Nurul Huda mengatakan, pemasangan PJU tersebut merupakan tindak lanjut dari program Desa Kabeh Terang (De-Kat) yang menjadi salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dalam 100 hari kerja.

PJU yang terpasang di Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (7/7/2021). Foto istimewa/Diskominfo Indramayu
PJU yang terpasang di Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (7/7/2021). Foto istimewa/Diskominfo Indramayu (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

“Di 100 hari kerja ini kita melakukan terobosan, di antaranya berkoordinasi dengan pihak Pertamina RU VI Balongan untuk memberi penerangan jalan di desa-desa di wilayah Juntinyuat," ujar dia, Rabu (7/7/2021).

Dari hasil koordinasi itu, pihak Pertamina RU VI Balongan, disampaikan M Nurul Huda berencana akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Jakarta untuk pemasangan 1.000 titik PJU di Kecamatan Juntinyuat.

Pada tahap awal, disampaikan dia, akan dilakukan pemasangan PJU sebanyak 500 titik tenaga surya di 12 desa.

Dalam hal ini, M Nurul Huda menambahkan, pemerintah Kecamatan Juntinyuat juga merencanakan akan melakukan pemasangan PJU sebanyak 3 titik di setiap desa.

Pemasangan PJU itu akan menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Desa dan Bagi Hasil Pajak. 

"Jadi akan kita ‘dekat’-kan Juntinyuat, maksudnya akan kita rencanakan semua desa di Kecamatan Juntinyuat akan terang, sesuai dengan program Ibu Bupati,” ujarnya.

Baca juga: Tiang Listrik dan Lampu PJU di Jalan Lohbener Indramayu Miring, Dua di Antaranya Sudah Roboh

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved