Breaking News:

Warga Kelurahan Simpeureum Majalengka Berikan Bantuan kepada Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Ketua RT setempat, Jejep Falahul Alam menuturkan, saat ini tercatat ada 8 warganya yang terpapar virus corona dari berbagai klaster.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
pixabay
Ilustrasi virus Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Warga Perumahan RT.14 RW.05, Perumahan Asabri, Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka secara rutin memberikan bantuan sembako bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pengurus RT terhadap warga penyintas Covid-19.

Ketua RT setempat, Jejep Falahul Alam menuturkan, saat ini tercatat ada 8 warganya yang terpapar virus corona dari berbagai klaster.

Saat ini dilakukan pengurus RT selain memantau perkembangan warganya, juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan.

Para warga Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka yang mendapatkan bantuan karena sedang menjalani isoman.
Para warga Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka yang mendapatkan bantuan karena sedang menjalani isoman. (Dok. Pengurus RT setempat)

"Program bantuan sembako ini bukan dari APBD Majalengka maupun APBD Provinsi, tapi merupakan inisiatif pengurus RT dan musyawarah warga untuk membantu meringankan beban warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Jejep, Selasa (6/7/2021).

Menurut dia, bantuan yang diberikan itu berisi vitamin untuk memperkuat imun tubuh dan juga kebutuhan sembako untuk meringankan beban kebutuhan warga yang tengah menjalani Isoman. 

Bantuan ini juga, lanjut dia, hanya sebatas pemicu, warga lainnya ikut bisa bergotong royong membantu secara ekonomi dan bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dana bantuan pangan ini berasal dari iuran warga. Kami salurkan kembali untuk kepentingan warga, di samping kebutuhan lainnya seperti iuran sampah atau kebutuhan warga lainnya," ucapnya.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Penyembelihan Hewan Kurban Saat Idul Adha Harus Terapkan Prokes Ketat

Selain menyalurkan bantuan, lanjut Jejep, pihaknya saat mendorong warganya agar ikut melaksanakan program vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk ikhtiar perang melawan virus corona

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved