Breaking News:

Kelelahan Pasukan Gorgom Ciamis Tertidur di Kompleks Pemakaman Usai Makamkan Pasien Covid-19

para nakes yang tertidur saat masih pakai hazmat (APD) adalah pasukan “Gorgom”, tim pemulasaran jenazah dari Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis

Editor: Mumu Mujahidin
Dok Tim Gorgom Satgas Covid-19 Ciamis/Ohim
Tidur kelelahan – Pasukan Gorgom ,tim pemulasaran jenazah pasien Covid-19 Ciamis tertidur di Komplek Pemakaman Umum Desa Jalatrang Cipaku Minggu (4/7) sore pakai hazmat saat menunggu kedatangan jenazah pasien Covid dari Bandung. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Video tenaga kesehatan (nakes) yang tertidur di suatu lokasi  pemakaman karena kelelahan kini menjadi viral.

Ternyata para nakes yang tertidur saat masih pakai hazmat (APD) tersebut adalah pasukan “Gorgom”, tim pemulasaran jenazah dari Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis.

Kejadiannya Minggu (4/7) sore, di Tempat Pemakaman Umum Desa Jalatrang Kecamatan Ciamis.

“Sore itu kami sedang menunggu kedatangan jenazah pasien Covid-19 kiriman dari Bandung,” ujar Ohim (28), relawan Pasukan Gorgom Satgas Covid-19 Ciamis kepada Tribun Selasa (6/7).

Tidur kelelahan – Pasukan Gorgom ,tim pemulasaran jenazah pasien Covid-19 Ciamis tertidur di Komplek Pemakaman Umum Desa Jalatrang Cipaku Minggu (4/7) sore pakai hazmat saat menunggu kedatangan jenazah pasien Covid dari Bandung.
Tidur kelelahan – Pasukan Gorgom ,tim pemulasaran jenazah pasien Covid-19 Ciamis tertidur di Komplek Pemakaman Umum Desa Jalatrang Cipaku Minggu (4/7) sore pakai hazmat saat menunggu kedatangan jenazah pasien Covid dari Bandung. (Dok Tim Gorgom Satgas Covid-19 Ciamis/Ohim)

Menyaksikan rekan-rekannya sesama dari pasukan “Gorgom” yang sedang tertidur di tembok  jalan setapak dekatan saung penyimpanan keranda (pasaran) di komplek pemakaman umum di kaki Gunung Sawal tersebut, Ohim yang awalnya iseng-iseng selfi dengan latar belakang rekan-rekannya yang sedang tertdur.

“Awalnya saya selfi, iseng saja. Tapi kemudian malah ambil video teman-teman yang lagi tertidur masih pakai hazmat. Nggak nyangka kalau video itu kini jadi viral,” katanya.

Dengan meningkatnya angka kematian kasus Covid-19, tugas pasukan Gorgom semakin berat. Dan semakin melelahkan.

Menyusul semakin banyaknya jenazah pasien Covid-19 yang harus dijemput, dipulasara, dievakuasi ke pemakaman dan dimakamkan. Sementara petugas atau relawan sangat terbatas.

Sementara pasukan Gorgom, hanya beranggotan delapan orang. Semuanya sehari-hari bekerja di sejumlah puskesmas di Ciamis sebagai pengtemudi ambulans.

Baca juga: Pasien Corona di RSUD Dr Harjono Ponorogo Membeludak, Nakes Sampai Selonjoran Depan IGD Karena Lelah

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved