Breaking News:

Piala Eropa 2020

Jelang Laga Italia Vs Spanyol Semi Final Euro 2020, Permainan Lambat Matador Bahayakan Azzurri

Timnas Italia harus mewaspadai bahaya yang bakal muncul dari permainan pelan Tim Matador Spanyol pada partai semifinal Euro 2020.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribunnews.com
Gelandang Italia Nicolo Barella (tengah) merayakan gol dengan Ciro Immobile setelah mencetak gol kedua pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceska di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Euro 2020. 

TRIBUNCIREBON.COM - Timnas Italia harus mewaspadai bahaya yang bakal muncul dari permainan pelan Tim Matador Spanyol pada partai semifinal Euro 2020.

Laga Italia vs Spanyol tersaji pada babak semifinal alias 4 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Peringatan itu diberikan pelatih legendaris Italia yang mengantar AC Milan menjuarai Liga Champions pada 1993-1994, Fabio Capello.

Capello, yang juga pernah menangani Real Madrid, menyoroti gaya bermain Spanyol yang berpotensi menghadirkan kerepotan buat Gli Azzurri.

Tak seperti seorang matador yang terkenal gesit dalam menghindar dari terjangan banteng, Spanyol di Euro 2020 di mata Capello memainkan sepak bola yang cenderung pelan.

Matador yang bergerak lamban itu disebut Capello bisa menjadi masalah buat Italia.

“Kami tak boleh tertidur. Spanyol memainkan sepak bola pelan. Jika menyesuaikan diri dengan ritme tersebut, kami punya risiko untuk menderita,” tutur Capello seperti dikutip Marca dari Corriere della Sera.

“Spanyol memiliki kualitas teknik luar biasa, kemampuan menguasai bola yang sangat bagus."

"Untuk melawan kelebihan itu, kami harus cepat dan cermat saat merebut kembali bola, membangun permainan dan segera menyerang,” kata Capello lagi dikutip kompas.com.

Pemain depan Spanyol Alvaro Morata (kiri) ditantang oleh gelandang Swedia Albin Ekdal selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021.
Pemain depan Spanyol Alvaro Morata (kiri) ditantang oleh gelandang Swedia Albin Ekdal selama pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Swedia di Stadion La Cartuja di Sevilla pada 14 Juni 2021. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / POOL / AFP)

Menurut Capello, Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini harus setia kepada karakteristik mereka sebagai tim yang cepat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved