Breaking News:

15 Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu RT di Pamarican Ciamis Lockdown

Lingkungan RT 27 RW 06 Dusun Angsana Desa Neglasari Kecamatan Pamarican Ciamis lockdown secara ketat terhitung sejak Selasa (6/7).

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Satgas Covid-19 Kecamatan Pamarican
Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pamarican Selasa (6/7) melakukan pengecekan pos penyekatan di RT 27 RW 06 Dusun Angsana Desa Neglasari 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS- Lingkungan RT 27 RW 06 Dusun Angsana Desa Neglasari Kecamatan Pamarican Ciamis lockdown secara ketat terhitung sejak Selasa (6/7).

Wilayah RT 27 RW 06 Dusun Angsana yang berada di kiri kanan jalan raya Angsana – Gunung Kelir tersebut masuk zona merah.

Sebanyak 15 warganya terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di 12 rumah.

“Ada 15 orang warga RT 27 RW 06 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri di 12 rumah, di kediaman masing-masing,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pamarican, Drs Agus Yani kepada Tribun Selasa (6/7).

Baca juga: Ini Makanan yang Identik dengan Kolesterol Jahat, Ternyata Sering Kita Makan, Lebih Baik Dihindari

Awalnya hari Sabtu (3/7) diketahui ada 8 warga RT 27 RW 06 Dusun Angsana Desa Neglasari yang terkonfirmasi positif Covid-19 di  6 rumah. Esok hari dilakukan tracing kasus dan swab massal.  

Hasilnya diketahui pada hari Selasa (6/7), ada tambahan 7 kasus baru. Sehingga total di RT tersebut ada 15 orang warga yang terkonfirmasi positif yang tinggal di 12 rumah. Sebagian diantaranya ada 1 rumah yang terkonfirmasi positifnya 2 orang.

Sehingga Satgas Covid-19 Pamarican memutuskan melakukan “karantina lokal” wilayah RT yang berada di sisi jalan raya Angsana-Gunung Kelir tersebut sejak Selasa (6/7).

Dan 15 warga RT yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Satgas Desa.

Mengantispasi penyebaran kasus, menurut Agus Yani, wilayah RT 27 tersebut disekat di 3 titik. Yakni ring 1, ring 2 dan ring 3. Tidak boleh ada orang luar masuk wilayah tersebut.

Baca juga: Warga Meninggal karena Positif Antigen, Keluarga Geruduk Puskesmas di Pangandaran Tanyakan Kejelasan

Karena lokasi RT berada di sisi kiri kanan jalan raya, seluruh kendararan yang lewat  juga dilakukan penyekatan. Hanya diperbolehkan melintas tidak boleh mampir atau berhenti.

“Pedagang atau tamu tidak diperbolehkan masuk wilayah RT 27,” katanya.

Saat ini menurut Agus Yani di Kecamatan Pamarican ada 54 kasus terkonfirmasi positif aktiv yang tersebar di dua wilayah layanan puskesmas yakni Puskesmas Kertahayu dan Puskesmas Pamarican. Terbanyak di RT 27  RW 06 Dusun Angsana Desa Neglasari yakni 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Guna memutus mata  rantai penularan Covid-19, di Kecamatan Pamarican beberapa hari ini dilaksanakan  kegiatan percepatan vaksinasi dengan target 1.000 orang sasaran perhari.

Vaksinasi percepatan ini disebar di 14 desa dengan pelaksanaan vaksinasinya berlangsung di tiap balai desa (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved