Breaking News:

Niat Tulus Kepolisian di Majalengka Buat Alat Bantu Pernapasan Bagi Pasien Covid-19

Beberapa pasien Covid-19 membutuhkan alat bantu oksigen, karena virus corona bisa menyebabkan peradangan yang meluas di organ-organ vital.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Seorang anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Talaga, Polres Majalengka, AKP Agus Romy membuat alat bantu pernapasan yang dikhususkan mengalami gejala sesak nafas bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kadar oksigen yang rendah menjadi salah satu komplikasi parah yang bisa dialami pasien Covid-19.

Penelitian juga menunjukkan sesak napas dan kadar oksigen rendah sebagai salah satu masalah utama yang dihadapi pasien Covid-19 selama gelombang kedua.

Beberapa pasien Covid-19 membutuhkan alat bantu oksigen, karena virus corona bisa menyebabkan peradangan yang meluas di organ-organ vital.

Tingkat oksigen yang berfluktuasi atau penurunan tingkat saturasi biasanya dihasilkan dari hal yang sama.

Peradangan pada paru-paru dan saluran pernapasan bisa mengurangi aliran darah beroksigen dalam tubuh, membuat pasien terengah-engah.

Penurunan kadar oksigen dalam tubuh ini juga bisa membuat penderita mengalami gejala.

Berangkat dari situ lah, seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Talaga, Polres Majalengka, AKP Agus Romy mencoba membuat alat bantu pernapasan dari barang yang cukup sederhana.

Tujuannya, membantu masyarakat yang tengah berjuang sembuh dari Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Talaga.

Ditemui di kantornya, AKP Agus Romy mengatakan ia memiliki ide untuk membuat alat bantu pernapasan berawal dari ibunya yang tengah terpapar Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved