Breaking News:

PPKM di Jabar

Maaf, Kalau Tak Penuhi Syarat-syarat Ini Selama Masa PPKM Darurat, Anda Tidak Boleh Masuk Bandung

Diantara sejumlah aturan yang diterapkan saat PPKM darurat, diantaranya bagi para pelaku perjalanan domestik jarak jauh harus menunjukkan dua syarat.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Jabar - Tribunnews.com
Wali Kota Bandung Oded M Danial 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga Kota Bandung  mendukung dan mentaati ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. 

Mang Oded sapaan Wali Kota Bandung mengatakan akan ada kondisi yang tidak nyaman selama beberapa waktu ke depan.

Akan tetapi, ini harus dilakukan demi keselamatan bersama.

“Mohon maaf karena ini yang harus kita lakukan. Mari jalani PPKM Darurat dengan lapang dada,” ujar selepas Rakor Khusus secara daring tentang PPKM Darurat bersama Menkopolhukam, Jumat ( 2/7).

Diantara sejumlah aturan yang diterapkan saat PPKM darurat, diantaranya bagi para pelaku perjalanan domestik jarak jauh harus menunjukkan dua syarat.

Sebagaimana diketahui, pada PPKM Darurat akan ada pengetatan berbagai aktivitas masyarakat di antaranya menerapkan 100 persen work from home untuk sektor non essential, kegiatan belajar mengajar sepenuhnya dilakukan secara daring.

Selain itu, pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan ditutup, tidak diperbolehkan makan dan minum di tempat umum baik di warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, maupun lapak jajanan. 

Apa Arti Level 4 dalam PPKM Darurat? Kota Bandung Juga Masuk dalam Level 4

PPKM Darurat Diberlakukan Mulai Hari Ini, Simak Apa Saja Aturannya yang Wajib Diketahui

Ketentuan lainnya adalah pelaksanaan kegiatan konstruksi beroperasi 100 persen.

Sedangkan tempat ibadah, fasilitas publik, kegiatan seni dan budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan ditutup sementara.

Sedangkan transportasi umum hanya melayani maksimal 70 persen, resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 orang dengan tidak diperbolehkan makan di tempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved