Breaking News:

Covid-19 Makin Parah, Gubernur Jakarta Anis Baswedan Akan Ubah Stadion hingga JIExpo Jadi RS Darurat

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut angka kasus aktif Corona di DKI Jakarta berpotensi besar bergerak mencapai 100 ribu orang

Editor: Machmud Mubarok
Dok Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) malam. Anies melihat pendirian tenda di halaman rumah sakit tersebut. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut angka kasus aktif Corona di DKI Jakarta berpotensi besar bergerak mencapai 100 ribu orang hanya dalam beberapa hari ke depan.

Diketahui per 2 Juli 2021, kasus aktif di DKI telah menyentuh angka 78.6321 orang.

Guna mengantisipasi skenario 100 ribu kasus aktif, Anies dan jajaran menyiapkan sejumlah langkah untuk dapat dieksekusi.

Salah satunya, mengubah stadion indoor dan gedung-gedung konvensi besar menjadi rumah sakit darurat penanganan kasus darurat kritis, dan diusulkan masuk dalam satu manajemen RSDC Wisma Atlet.

Baca juga: Pintu Masuk Keluar DKI Jakarta Ditutup Dulu Selama PPKM Darurat

"Karena itu bersiap bila kita menghadapi skenario sampai 100 ribu kasus aktif," papar Anies dalam rapat bersama ASN dan BUMD, disiarkan di kanal Youtube Pemprov DKI, dikutip Sabtu (3/7/2021).

Selain menyiapkan stadion indoor, Pemprov DKI kata Anies juga menyiapkan gedung konvensi yakni JIExpo Kemayoran sebagai tempat perawatan pasien kasus Covid-19.

Gedung JIExpo disebut mampu menampung 24 ribu orang.

"Saat ini ada stadion, gedung - gedung konvensi.

JIExpo nanti akan dipakai. Bisa menampung 24 ribu orang di situ.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved