Breaking News:

Persibmania

Marc Klok Gabung ke Persib, Bagaimana Nasib Gelandang Muda? Ini Jawaban Pengamat

Datangnya Marc Klok dan Mohammed Rashid membuat posisi gelandang Persib menjadi menumpuk setelah sebelumnya Persib memiliki enam pemain gelandang.

Editor: Mumu Mujahidin
Bolasport.com
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bergabungnya Marc Klok menjadi penyemangat dan harapan baru bobotoh untuk Persib Bandung yang akan mengharungi kancah Liga 1 2021.

Pria berkebangsaan Belanda itu mengawali petualangan sepak bola di Indonesia saat memperkuat PSM Makasar.

Kehadiran Klok dibutuhkan coach Rene untuk mengisi kekuatan di posisi gelandang Persib yang ditinggalkan Omid Nazari pada tahun lalu.

Posisi gelandang ini kemungkinan besar akan diisi oleh Marc Klok sebagai pemain utama mengingat kualitas dirinya ketika merumput bersama PSM Makassar dan membawa Persija Jakarta menjuarai Liga Menpora 2021.

Marc Anthony Klok resmi berseragam Persija Jakarta.
Marc Anthony Klok resmi berseragam Persija Jakarta. ((Persija.id))

Datangnya Marc Klok dan Mohammed Rashid membuat posisi gelandang Persib menjadi menumpuk setelah sebelumnya Persib memiliki enam pemain gelandang.

Salah seorang pengamat sepak bola yang juga bobotoh Persib Bandung, Agus Rahmat atau yang sering dipanggil Mang Ahiw berkomentar mengenai nasib para gelandang muda persib yang harus bersaing dengan datangnya dua pemain asing Persib.

"Ketika kedua pemain asing itu (Klok dan Rashid) dimainkan pemain lokal ya harus diparkir, tidak mungkin gelandang semua dipasang" ujar Mang Ahiw ketika di acara Bobotoh Tv pada Rabu (01/07/2021).

Baca juga: HEBOH Marc Klok Disebut Gabung ke Persib Bandung Karena Soal Uang dengan Persija, Robert Pun Membela

Pria berkacamata ini mengingatkan kepada para gelandang muda Persib untuk mencuri ilmu yang ada di kedua gelandang asing ini dan bisa menunjukan kelasnya kepada coach Rene bahwa pemain lokal pun bisa bersaing dengan pemain asing.

"Untuk gelandan muda ya harus bisa memperlihatkan kelasnya, bisa seimbang dengan para pemain asing agar ketika Klok bermain mereka (gelandang muda) tidak hanya jadi pengisi bangku cadangan saja" tuturnya.

Ia mengkhawatirkan para pemain lokal yang harus bersaing dengan ketat di posisi gelandang ini berpikiran untuk pindah klub ketika jam terbang bermainnya di Persib sangat rendah.

"Seharusnya pemain muda itu kan harus diberikan waktu main yang banyak, mereka tuh harus dikasih jam terbang otomatis jangan hanya diberikan latihan tapi kesempatan juga untuk bermain" tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Marc Klok Eks Persija Cocok Gabung dengan Persib Bandung, Termasuk Ini Reaksi Bobotoh

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved