Breaking News:

Persibmania

Kapten Persib Bandung Ngaku Jenuh Lantaran Liga 1 2021 Kembali Ditunda

Supardi Nasir tidak memungkiri ada rasa jenuh karena Liga 1 2021 yang seharusnya mulai bergulir pada 9 Juli kembali mengalami penundaan

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir tidak memungkiri ada rasa jenuh karena Liga 1 2021 yang seharusnya mulai bergulir pada 9 Juli kembali mengalami penundaan.

Adapun alasan ditundanya kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu lantaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mendapat arahan arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19.

Pemerintah menilai, akan terlalu berisiko jika Liga 1 tetap digelar sesuai jadwal karena meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Tak Hanya Marc Klok Persib Digadang-gadang Mengincar Pemain Lokal Lagi, Ini Kata Bos Persib

"Manusiawi lah pemain bola sudah bagus liga ditunda," ujar Supardi Nasir saat dihubungi awak media, Rabu (30/6/2021).

Namun hal ini dikatakan Supardi Nasir tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja. Dia mengakui, berbulan-bulan bahkan sampai satu tahun lebih tanpa adanya pertandingan membuat para pemain letih dan bosan.

Selama ini lanjut dia, Pemain hanya melakukan latihan saja tanpa tahu kapan akan bisa kembali bertanding lagi.

"Tetapi kita gak bisa lihat satu poin ini nya saja kita harus turunkan ego kita dan kebijakan orang di atas sudah jelas lebih paham mengambil keputusan itu sudah pertimbangan yang matang," katanya.

Pemilik nomor punggung 22 ini menambahkan, banyak masyarakat yang ingin menyaksikan tim atau pemain idolanya kembali bertanding.

"Tapi dengan kondisi kaya gini pemain was-was melakukan pertandingan, karena memang lagi tinggi. Tapi kalau mau ego di tinggikan pasti lah," ujarnya.

Dia pun berharap, rencana PSSI dan PT LIB untuk kembali menggulirkan Liga 1 pada akhir Juli bisa segera terealisasi. Supardi mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk menekan penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Akhir juli nya gak tau. Kita nikmati saja harus jalani saja," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved