Breaking News:

Persib Bandung

Piala Wali Kota Tak Jadi Digelar, Persib Bandung yang Sudah Terlanjur Datang Pilih Pulang

Tim Persib Bandung akhirnya memiluh pulang ke Bandung setelah panitia memutuskan Piala Wali Kota Solo ditunda.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu bersiap mengoper bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tim Persib Bandung akhirnya memiluh pulang ke Bandung setelah panitia memutuskan Piala Wali Kota Solo ditunda.

Sedianya, Persib Bandung akan menjalani Piala Wali Kota Solo yang digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli. Rencananya, tim Maung Bandung akan menghadapi Arema FC di laga perdana.

Persib sendiri baru tiba di Solo pada Minggu (27/6/2021) setelah menempuh perjalanan sembilan jam dari Kota Bandung pada pagi harinya.

Meski Piala Wali Kota Solo ditunda secara dadakan, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku menerima keputusan tersebut.

"Mereka yang memutuskan menunda turnamen telah memikirkan apa yang terbaik untuk Indonesia dan liga. Dalam kaca mata itu, ini menjadi hal positif," ucap Robert Alberts dilansir dari situs resmi Persib, Senin (28/6/2021).

Adapun penundaan sendiri karena kasus Covid-19 yang sedang tinggi. Tidak hanya di Surakarta, melainkan di berbagai tempat di Pulau Jawa.

"Sebenarnya kami mendapat rekomendasi bahwa sebaiknya event ditunda," kata Ketua OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda dikutip dari Tribun Solo, Senin (28/6/2021).

"Turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa kami putuskan. Kami mendukung upaya pemerintah menekan angka Covid-19," ucap Cahyadi.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda,Ini Penyebabnya, Persib Bandung dan Tim Lain Kecewa

Panitia juga sudah menghubungi sejumla peserta turnamen. Ia mengakui ada kekecewaan saat mendapat rekomendasi tersebut.

"Setelah kami jelaskan turnamen ditunda ad kekecewaan tapi prinsipnya semua mendukung. Klub mengakpresiasi dan mendukung," katanya.

Meski keputusan ini dikabarkan saat tim sudah berdatangan ke Solo, keputusan itu tidak bisa diubah lagi karena untuk mendukung pemerintah menekan kasus Covid-19.

"Ini keputusan baik walau mereka menanti-nantikan turnamen ini. Maka dari itu kami atas nama panitia penyelenggara menyatakan event ini ditunda," ucap Cahyadi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved