Breaking News:

Persibmania

Piala Wali Kota Solo Batal, Robert Alberts Sebut Tak Perlu Khawatir Liga 1 2021 Bakal Batal

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merasa tidak perlu ada kekhawatiran terkait izin Liga 1 yang tinggal dua pekan lagi.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir memunculkan kekhawatiran atas izin Liga 1 2021.

Apalagi Piala Wali Kota Solo yang seharusnya digelar pada 29 Juni 2021 resmi dibatalkan satu hari menjelang kick off karena meningkatknya kasus Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merasa tidak perlu ada kekhawatiran terkait izin Liga 1 yang tinggal dua pekan lagi.

Baca juga: Ini yang Dikatakan Manajemen Persib Bandung Soal Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

"Polisi sudah memberikan perizinan, situasi covid tidak pernah hilang sejak pihak kepolisian mencabut izinnya tahun lalu, covid masih terus ada di sekitar kita," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Persib Bandung menutup latihan satu pekan terakhir dengan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/5/2021)
Persib Bandung menutup latihan satu pekan terakhir dengan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/5/2021) (Istimewa)

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini menambahkan, pertandingan yang berlangsung di Liga 1 akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Mulai dari pertandingan tanpa penonton, membatasi jumlah orang di stadion, melakukan tes Covid-19 secara berkala, hingga vaksinasi yang dilakukan terhadap pemain, tim pelatih, hingga ofisial klub.

"Jadi menurut opini saya, liga tetap dimulai. Semuanya sudah melihat ke depan untuk liga, pemain dan official sudah begitu bersemangat untuk bermain sepak bola karena itu yang pekerjaannya, itu juga adalah kegemaran kami. Jadi liga akan tetap digelar," katanya.

Pelatih asal Belanda itu pun memberikan contoh bagaimana sebuah kompetisi bisa berjalan dengan sangat baik di tengah pandemi Covid-19.

Selain liga-liga di benua Eropa yang sukses menggelar kompetisinya, turnamen Euro 2020 pun bisa menjadi contoh bagaimana sepak bola tetap berjalan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved