Breaking News:

Persibmania

Liga 1 Ditunda Karena Kasus Covid-19 Melonjak, Bos Persib Bilang Begini

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi resmi menunda Liga 1 yang seharusnya bakal bergulir pada 9 Juli 2021.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi resmi menunda Liga 1 yang seharusnya bakal bergulir pada 9 Juli 2021.

Dalam keterangan resminya, penundaan Liga 1 ini dilakukan setelah PSSI mendapat surat dari Satgas Covid yang ditandatangani Kepala BNPB Ganif Warsito.

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir membuat kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu harus mundur hingga akhir Juli mendatang.

Baca juga: Ini yang Dikatakan Manajemen Persib Bandung Soal Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

Persib Bandung sebagai salah satu kontestan Liga 1 akhirnya buka suara terkait penundaan ini. Melalui direkturnya, Teddy Tjahjono, Persib sangat menghormati keputusan yang telah dibuat.

"Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini, karena seperti kita semua ketahui bahwa kasus covid sedang sangat timggi dan kami harapkan covid bisa segera mereda, sehingga liga bisa segera dimulai," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi awak media, Selasa (29/6/2021).

Teddy Tjahono memahami, pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 pasti sudah memikirkan secara matang dan bijaksana sebelum memutuskan menunda Liga 1.

Mengingat penyebaran Covid-19 sedang tinggi-tingginya di Indonesia, menunda Liga 1 bisa menjadi keputusan yang cukup tepat untuk saat ini.

"Ini pasti keputusan yang sudah dipikirkan matang matanglah dan sangat bijaksana. Di kita kan memang situasi Covid-nya lagi banyak banget jadi bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi yang lagi tinggi tingginya ini pasti dengan segala konsekuensi memang bahwa ditunda itu dengan keputusan paling baik," katanya.

Tentu saja Teddy berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir pada akhir Juli mendatang. Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved