Breaking News:

Kuningan Kembali Masuk Zona Merah Covid-19, Begini Penjelasan BPBD Kuningan

Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kuda dalam beberapa waktu terakhir, membuat Kuningan kembali berstatus zona merah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kuda dalam beberapa waktu terakhir, membuat Kuningan kembali berstatus zona merah.

Hal itu menyusul berdasarkan hasil Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jawa Barat pada Senin (28/06/2021) yang diterima Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan.

Demikian hal itu dikatakan Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana saat memberikan keterangan wartawan, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Kabupaten Kuningan Jadi Zona Merah Covid-19, 10 Kota/Kabupaten Lain di Jabar Juga Masuk Zona Merah

Menurutnya pernyataan sekaligus penilaian zona merah ini dinyatakan bahwa Kuningan masuk dalam kategori risiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Iya, Kuningan masuk Zona Merah kembali. Ini berdasarkan evaluasi data peningkatan kasus dalam jangka waktu tanggal 21-27 Juni 2021. Kuningan masuk level risiko tinggi dengan skor 1,74," ungkap Indra.

Status zona merah di Provinsi Jawa Barat, selain Kabupaten Kuningan, ada 10 kabupaten/kota lain yang masuk zona merah.

"Kesepuluh kabupaten/kota itu Daerah Garut, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Karawang. Terus ada Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok dan Kota Cimahi," katanya.

Diketahui sebelumnya, kata Indra mengaku bahwa Kabupaten Kuningan dalam pekan kemarin masih termasuk zona orange Covid-19 dengan level risiko sedang mendapat skor 1,9.

"Karena lonjakan angka kasus Covid-19 selama pekan kemarin yang tinggi, memaksa Kuningan harus kembali masuk ke dalam zona merah," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved