Breaking News:

Liga 1 2021

Duh, Liga 1 2021 Resmi Ditunda, Enggak Tahu Kapan Mulainya, Satgas Covid-19 Kirim Surat ke PSSI

Penundaan ini dilakukan menyusul kembali meroketnya angka kasus Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di Jawa dan sekitarnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (kiri) melakukan selebrasi bersama dua rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2019) sore. Bali United menang tipis 1-0. Tribun Bali/Rizal Fanany 

TRIBUNCIREBON.COM - Di luar dugaan banyak orang, Liga 1 2021 resmi ditunda.

Kabar penundaan ini diumumkan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi seusai koordinasi dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan Polri, Selasa (29/6/2021).

Penundaan ini dilakukan menyusul kembali meroketnya angka kasus Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di Jawa dan sekitarnya.

PT LIB sendiri sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyusun konsep kompetisi dengan tingkat risiko seminim mungkin.

Hal itu mulai dari penyesuaian skema semi-bubble yang dipecah menjadi enam series, penerapan protokol kesehatan, skema konsentrasi tiap wilayah, sampai penyusunan jadwal yang disesuaikan untuk mengurangi tempo kompetisi.

Upaya dari PT LIB dan PSSI pun diganjar dengan turunnya izin tertulis yang diberikan otoritas keamanan pada 31 Mei 2021 kemarin.

Bahkan, izin keramaian tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diterima secara simbolos oleh Menpora Zainudin Amali.

Namun, nyatanya perencanaan yang matang dan izin tertulis tidak cukup menjadi garansi bergulirnya kompetisi musim 2021.

"PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid yang ditandatangani Kepala BNPB Ganif Warsito. Isinya permintaan PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ujar Yunus Nusi dalam jumpa pers secara virtual beberapa saat lalu, seperti dilansir kompas.com.

Keputusan ini tidak hanya menciptakan kekecewaan, tapi juga kecemasan yang sangat hebat.

Penundaan ini bak sebuah dejavu yang membuat seluruh insan sepakbola nasional mengingat kembali pahitnya rentetan penundaan kompetisi musim 2021 yang berakhir dengan penundaan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved