Breaking News:

Persib Gagal Berlaga di Piala Wali Kota Solo karena Event Dilarang Kapolda, Ini Kata Pengamat

Laga big match antara Persib Bandung kontra Arema FC yang ditunggu-tunggu oleh bobotoh pun harus diundur dengan waktu yang belum ditentukan.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Persib Bandung vs Arema FC batal berlaga setelah Piala Wali Kota Solo dibatalkan dan ditunda hingga waktu tak ditentukan, Senin (28/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kabar buruk menyelimuti para suporter bola Indonesia yang sudah menunggu perhelatan sepak bola Indonesia kembali bermain kini sirna sudah.

Pasalnya Piala Wali Kota Solo yang akan diadakan besok Selasa 29 Juni 2021, harus gagal akibat larangan dari stakeholder provinsi yang memberitahukan secara mendadak.

Laga big match antara Persib Bandung kontra Arema FC yang ditunggu-tunggu oleh bobotoh pun harus diundur dengan waktu yang belum ditentukan.

Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni atau akrab dipanggil Bung Kus ini menyayangkan akan diundurnya Piala Wali Kota Solo yang secara mendadak H-1 pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung Sudah Tempuh Perjalanan 9 Jam ke Solo, Eh Dapat Kabar Piala Wali Kota Solo Ditunda

"Yang disayangkan hanya penyampaian keputusannya. Lagi-lagi kita melihat ketidak sigapan stakeholder sepak bola nasional menyikapi situasi pandemi ini" ucapnya ketika diwawancarai wartawan Tribunjabar.id pada Senin (28/06/2021).

Bung Kus sebenarnya memahami situasi pandemi yang belum kondusif dan baginya sangat tepat untuk disikapi secara positif melalui penundaan Turnamen Piala Wali Kota Solo ini.

Namun keputusan yang secara mendadak ini seharusnya bisa ditanggulangi sebelumnya ketika melihat angka Covid-19 yang semakin tidak terkendali di daerah Jawa Tengah.

"Situasi Covid di kawasan Jawa Tengah yang sedang memburuk kan sudah berlangsung beberapa pekan. Seharusnya keputusan penundaan sudah diambil dan diumumkan sejak pekan lalu" ujarnya.

"Isunya memang sudah terdengar sejak pekan lalu. Tapi sayangnya baru ditetapkan sehari sebelum event berlangsung. Itu yang disayangkan" lanjutnya.

Pria berkacamata yang acap kali terlihat di televisi Indonesia mengapresiasi keputusan untuk mengundurkan turnamen ini demi kesehatan dan keselamatan publik.

"Sekali lagi, kesehatan dan keselamatan publik tetap yang utama. Untuk itu, meskipun terlambat, penundaan ini harus diterima dengan lapang dada, olahraga penting, tapi kesehatan dan keselamatan publik tetap yang utama" tuturnya.

Baca juga: Persib Bandung vs Arema FC Tak Jadi Tanding, Piala Wali Kota Solo Mendadak Dibatalkan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved