Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Sudah Tempuh Perjalanan 9 Jam ke Solo, Eh Dapat Kabar Piala Wali Kota Solo Ditunda

Gibran Rakabuming Raka mengaku dihubungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Achmad Lutfi.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pemain Persib Bandung menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tim Persib Bandung menempuh perjalanan selama sembilan jam menggunakan bus menuju Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo.

Skuat Maung Bandung itu berangkat dari Bandung pada Minggu (27/6/2021) pagi dengan membawa 20 pemain dan tiba di Solo sore harinya.

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Senin (28/6/2021), setibanya di Solo, mereka sempat menjalani latihan ringan di hotel tempat menginap.

"Melakukan perjalanan jauh ke Solo untuk bermain sepakbola, tentu kami ingin menang dan otomatis itu membuat kami lolos ke babak berikutnya," ujar Pelatih Maung Bandung, Robert Alberts.

Ia menambahkan, meski ini turnamen pra Liga 1, namun ia menargetkan hasil terbaik di ajang tersebut.

"Tentunya kami tidak ingin melakukan perjalanan sembilan jam, tidak bisa menggelar sesi latihan meski kabar ini masih perlu dikonfirmasi lagi, bermain melawan Arema, kalah, lalu pulang lagi. Itu bukan agenda yang kami rencanakan," kata dia.

Namun belakangan, hari ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan bahwa turmaen Piala Wali Kota Solo ditunda. Beredar berbagai kabar mulai dari adanya pemain positif Covid-19 hingga kasus Covid-19 yang melonjak tajam.

Anak Presiden Joko Widodo Umumkan Piala Wali Kota Solo Ditunda

Gibran Rakabuming Raka mengaku dihubungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Achmad Lutfi. 

"Tadi barusan Kapolda dan Ganjar telepon. Tidak apa-apa. Biar panitia saja yang mengumumkan," kata Gibran, Senin (28/6/2021) dikutip dari Tribun Solo. 

Baca juga: Kasus Covid-19 pada Anak di Jabar Naik, Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Segera Dimulai

Kenaikan kasus Covid-19 di Jawa Tengah diduga jadi penyebab ditundanya laga pra Liga 1 itu.

"Di Solo kita tidak separah kabupaten lain. Untuk alasan-alasan pastinya biar panitia saja," ucap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikutip dari Tribun Solo, Senin (28/6/2021).

Hanya saja, anak dari Presiden Jokowi itu belum mengungkap alasan penundaaan. Ia meminta panitia untuk mengumumkan penundaan tersebut. 

"Tunggu nanti malam," ucapnya. Soal jadwal selanjutnya dari penundaan ini, Gibran belum mengetahuinya. 

"Belum Tahu," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved