Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Permintaan Peti Mati di Majalengka Meningkat di Tengah Sebaran Covid-19 yang Melonjak

Idar Jasmadi (42) mengungkapkan, dalam waktu satu bulan terakhir ini permintaan dari rumah sakit rujukan Covid-19 semakin meningkat.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Perajin peti mati di Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka saat sedang membuat peti mati yang dipesan dari rumah sakit rujukan Covid-19 di Majalengka, Senin (28/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Permintaan peti mati di Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan cukup signifikan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Kota Angin yang semakin mengkhawatirkan.

Kondisi sebaran Covid-19 Majalengka yang meningkat ini tak sedikit rumah sakit yang terus berupaya menyiapkan kebutuhan peti mati.

Salah seorang perajin peti mati di Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Idar Jasmadi (42) mengungkapkan, dalam waktu satu bulan terakhir ini permintaan dari rumah sakit rujukan Covid-19 semakin meningkat.

Baca juga: KENALI Gejala Covid-19 dari Ringan hingga Kritis, Berikut Pasien yang Harus Isolasi di Rumah Sakit

"Untuk tahun ini, produksi itu meningkat. Khususnya, di bulan Juni 2021 kami memproduksi sampai 100 peti hanya dalam sebulan. Dikirim ke dua rumah sakit, yaitu RSUD Majalengka dan Cideres," ujar Idar saat ditemui di gudang produksinya di Blok Bodas desa setempat, Senin (28/6/2021).

Dengan adanya peningkatan permintaan peti mati, Idar menyampaikan, jika ia bersama dengan karyawan harus menambah jam kerja untuk memenuhi permintaan.

Yang mana, stok ketersediaan peti mati tidak boleh kosong sama sekali.

“Kami sebenarnya bikin itu buat stok, karena ketika ada pesanan, bisa beberapa peti. Ini juga sebenarnya libur, tapi karena pembuatan peti sifatnya urgen kami sisakan dua karyawan dari 15 karyawan yang kami punya," ucapnya.

Baca juga: Sebaran Covid-19 di Indonesia Menggila, Ini Makanan dan Vitamin untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Adapun untuk pembuatan peti mati khusus jenazah pasien Covid-19 ini, Idar mengatakan, peti mati Covid-19 memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda dengan peti mati umum.

Peti mati Covid-19 memiliki standar ukuran tersendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved