Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Pembuat Peti Jenazah di Majalengka, Pandemi Covid-19 Membuat Kebanjiran Order

adanya peningkatan permintaan peti mati tersebut, Idar menyampaikan, jika ia bersama dengan karyawan harus menambah jam kerja

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Perajin peti mati di Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka saat sedang membuat peti mati yang dipesan dari rumah sakit rujukan Covid-19 di Majalengka, Senin (28/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka akhir-akhir ini sedang mengalami lonjakan yang cukup siginifikan.

Hal itu berbuntut juga terhadap angka kematian yang naik hingga beberapa kali lipat.

Dua rumah sakit rujukan Covid-19 di kota angin, yakni RSUD Majalengka dan Cideres Majalengka saat ini mempersiapkan segala sesuatunya untuk tetap melayani pasien yang meninggal akibat Covid-19.

Salah satunya, menyiapkan peti jenazah untuk pasien yang tidak sanggup bertahan dalam serangan virus mematikan tersebut.

Pada saat yang bersamaan, usaha yang bergerak di bidang pembuatan peti mati akhirnya kebanjiran orderan.

Baca juga: Anak Usia 12-17 Tahun Boleh Disuntik Vaksin Covid-19, BPOM: Ya, Boleh Pakai Sinovac

Baca juga: Waspada Cianjur Masuk Fase Puncak, Hari Ini Ada 530 Warga Positif Covid-19, Tiga Rumah Sakit Penuh

Idar Jasmadi (42), salah satu perajin peti mati di wilayah Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka mengatakan, permintaan paling banyak terjadi pada bulan Juni ini.

Jumlahnya sangat fantastis, yakni 100 peti mati.

Diakuinya, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak pertama selama usaha utamanya membuatnya mebel digelutinya selama 6 tahun lalu.

"Untuk tahun ini, produksi itu meningkat. Khususnya, di bulan Juni 2021 kami memproduksi sampai 100 peti hanya dalam sebulan. Dikirim ke dua rumah sakit, yaitu RSUD Majalengka dan Cideres," ujar Idar saat ditemui di gudang produksinya di Blok Bodas desa setempat, Senin (28/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved