Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Cegah Penularan Covid-19, Mulai Besok di Kuningan Berlaku Pembatasan Jam Malam, Jangan Keluyuran ya!

Hal itu membuat pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan pembatasan jam malam.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama bertemu Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) Dr. Ismail Widadi dan Bupati Brebes meninjau Waduk Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Laju peningkatan kasus Covid-19 di Kuningan alami kenaikan signifikan.

Hal itu membuat pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan pembatasan jam malam.

"Untuk pembatasan jam malam itu mulai dari jam 8 malam hingga jam 5 pagi," ungkap Bupati Kuningan H Acep Purnama di sela kegiatan apel bersama di halaman Pendopo Kuningan, Senin (28/6/2021).

Acep mengatakan dalam pembatasan jam ini di berlakukan di setiap daerah se- Kuningan.

"Untuk sekarang silakan para satgas dari TNI-Polri, Dishub, Pol PP dan BPBD. Untuk ke lapangan dalam memberikan edukasi bahwa pembatasan jam malam mulai besok," ungkapanya.

Alasan lain di lakukan pembatasan jam malam, kata Acep mengaku bahwa BOR di sejumlah Rumah Sakit mengalami keterisian hampir 100 persen.

"Untuk BOR (Bed Occupancy Ratio) itu sekitar 96 persen. Kemudian, pembatas jam malam ini memberikan waktu kepada masyarakat untuk beristirahat," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kuningan membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama mengeluarkan kebijakan pembatasan jam malam di sejumlah ruas jalan Kuningan Kota.

Penerapan kebijakan itu sebagai bentuk antisipasi sekaligus pencegahan terhadap membludaknya jumlah kasus Covid19 di Kota Kuda.

"Adanya penutupan sejumlah ruas jalan di Kuningan kota itu benar, ini mengingat atas lonjakan kasus Covid19 terus bertambah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu saat di konfirmasi melalui ponselnya, Senin (28/6/2021).

Untuk akses kawasan Kuningan kota yang akan mendapat penutupan itu diantarnya, yakni Rest Area Cirendang, Lampu Merah Ciporang, Lampu Merah Cijoho Bawah, Jalan Wijaya Timur, Simpang Empat SMK Yamsik (Jalan Aruji - Ewang Weri dan Jalan Juanda - Kuningan).

Tidak hanya itu, Jalan Dewi Sartika (Depan Balebat), Kementrian Agama Kuningan, Lampu Merah Gotong Royong, Simpang Flora dan Alun - alun Cigugur.

Kemudian, kawasan Lampu Merah Darurat, Simpang Tiga BNI, Makam Gede, Simpang Sidapurna, Bola Dunia hingga Jalan Baru Jenis bawah.

"Dari sejumlah ruas jalan tersebut di lakukan penutupan berlaku dari tanggal 29 Juni hingga tanggal 5 Juli 2021," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved