Breaking News:

4 Puskesmas di Kuningan Tutup Sementara Gara-gara 144 Orang Nakes Positif Covid-19

tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan itu ada sebanyak 144 Nakes, ini terjadi dengan waktu berbeda antara unit Puskes satu dengan lainnya.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - 4 pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) tutup sementara dan 144 tenaga kesehatan lingkungan kerja Dinas Kesehatan Kuningan positif Covid-19.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Lingkungan Dinas Kesehatan, yakni Denny Mustafa saat dihubungi tadi, Senin (28/6/2021).

Penutupan pelayanan kesehatan yakni Puskesmas itu meliputi wilayah kerja pelayanan kesehatan di Kuningan, Cidahu dan Kalimanggis serta Puskesmas Cimahi.

"Iya, ada penutupan pelayanan kesehatan saat ini terjadi di Puskesmas Lamepayung (Kuningan), Puskesmas Cimahi, Puskesmas Cidahu dan Puskesmas Kalimanggis," katanya.

Penutup dilakukan, kata Denny mengaku bahwa tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan itu ada sebanyak 144 Nakes, ini terjadi dengan waktu berbeda antara unit Puskes satu dengan lainnya.

"Ya karena ada Nakes positif dari empat puskesmas tadi. Kita lakukan penutupan dan jumlah total nakes di Dinas Kesehatan yang positif Covid-19 itu ada 144 nakes," katanya.

Memgenai penambahan lokasi isolasi di lingkungan Kantor BKPSDM Kuningan, kata Denny mengaku bahwa lokasi isolasi itu merupakan ruangan pendidikan dan latihan yang berada di kantor BKPSDM.

"Ya untuk ruangan diklat di kantor BKPSDM itu akan di gunakan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 ringan sedang, atau pasien saat isolasi tidak harus menggunakan alat medis lainnya. Seperti infusan atau tabung oksigen," katanya. (*)

Baca juga: Pelaku yang Memukul Petugas Puskesmas Pameungpeuk Minta Maaf, tapi Dia Tetap Diproses Hukum

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved