Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Bicara Peluang Syafril Lestaluhu Masuk ke Tim Utama Persib Bandung untuk Liga 1 2021

Gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu secara mengejutkan masuk ke daftar 20 pemain yang dibawa untuk tampil Piala Wali Kota Solo.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TribunJabar.id/Ferdyan
Pelatih Persib Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu secara mengejutkan masuk ke daftar 20 pemain yang dibawa pelatih Robert Alberts untuk tampil Piala Wali Kota Solo.

Jebolan Diklat Persib itu bahkan menyingkirkan beberapa gelandang yang lebih senior seperti Gian Zola dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Pada uji terakhir sebelum berangkat ke Solo pertengahan pekan lalu menghadapi Sriwijaya FC, Robert Alberts bahkan memberikan kesempatan bagi Syafril Lestaluhu untuk bermain sejak menit pertama.

Baca juga: Pasien Corona di RSUD Dr Harjono Ponorogo Membeludak, Nakes Sampai Selonjoran Depan IGD Karena Lelah

Ketika ditanya apakah Syafril Lestaluhu masuk proyeksi untuk menjadi skuat Persib menghadapi Liga 1 2021, Robert Alberts menyebut masih terlalu dini membahasnya.

"Tapi Syafril memiliki potensi seperti yang pernah saya katakan. Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Robert Alberts menambahkan, maksud dan tujuan Syafril diberikan kesempatan bermain bersama tim senior adalah untuk mengetahui level permainan yang dimiliki.

Pun dengan beberapa pemain muda lainnya semisal Beckham Putra Nugraha atau Saiful yang masuk rombongan ke Solo.

"Sama seperti Beckham dan pemain lain yang kami beri kesempatan dan bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki," katanya.

Baca juga: Ferdinand Sinaga Takut Bersaing di Persib Bandung? Pilih Persis Solo Sebagai Klub Barunya

Meski memuji potensi yang dimiliki Syafril, Robert menilai pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 itu masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki.

Apalagi ketika Liga 1 nanti, pemain yang ada harus benar-benar siap baik secara fisik maupun mental.

"Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved