Breaking News:

TERPAKSA, Ruang Ibu Hamil dan Bayi Baru Lahir di RSU Kota Tasikmalaya Jadi Ruang Pasien Covid-19 

Penggunaan ruang darurat ibu hamil dan bayi baru dlahirkan itu dilakukan karena membludaknya pasien Covid-19 di RSU dr Soekardjo Kota Tasikmalaya

Editor: dedy herdiana
tribun jabar/firman suryaman
Wakil Direktur Pelayanan RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, dr Budi Tarmadi (kanan), meninjau ruang Ponek OBGYN dijadikan tempat transit pasien Covid-19, Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Pengelola RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, terpaksa menggunakan ruang Ponek Neo dan OBGYN, untuk transit pasien positif Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Penggunaan ruang darurat ibu hamil dan bayi baru dlahirkan itu dilakukan karena membludaknya pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan Priangan Timur ini.

Ruang Ponek Neo dan OBGYN adalah ruangan untuk pasien darurat ibu hamil dan melahirkan, bayi baru lahir serta kebidanan.

Baca juga: Ratusan Nakes di Majalengka Terpapar Covid-19, Untuk Sementara Tak Bisa Tangani Pasien

Wakil Direktur Pelayanan RSU, dr Budi Tarmadi, mengatakan, dengan penggunaan kedua ruangan tersebut, setiap pasien Covid-19 yang baru masuk bisa transit di situ.

Sebelumnya pasien Covid-19 yang baru, terpaksa harus menunggu di lorong-lorong ruang IGD. Bahkan ada yang di dalam ambulans, akibat ruang isolasi penuh.

"Saat ini keterisian ruang isolasi Mitra Batik di RSU ini sudah mencapai 95 persen. Makanya kami sediakan ruangan transit," kata Budi.

Baca juga: Setelah Plt Wali Kota dan Sejumlah Pejabat Positif Covid-19, Bale Kota Tasikmalaya Ditutup Sementara

Sementara pelayanan kedaruratan Ponek Neo dan OBGYN dipindahkan ke bangunan yang baru.

"Pelayanan kedaruratan Ponek Neo dan OBGYN tidak hilang. Tetap ada tapi dipindah sementara ke bangunan baru," ujar Budi.

Dengan demikian pelayanan kedaruratan terhadap ibu hamil, melahirkan, bayi baru lahir serta masalah kebidanan masih tetap berjalan. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved