Breaking News:

Virus Corona di Kuningan

Jumlah Pegawai Pemerintah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Total 112 Orang

Informasi terbaru, ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang dari kalangan pegawai pemerintah di Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
pixabay
Ilustrasi: Jumlah Pegawai Pemerintah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah, Total 112 Orang 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus positif Covid19 di Kuningan alami terus melonjak.

Informasi terbaru, ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang dari kalangan pegawai pemerintah.

"Untuk jumlah sekarang Terkonfirmasi Positif Covid19 itu ada sebanyak 112 pegawai dari sebanyak 55 SKPD di Kuningan," kata Kepala Harian Satgas Covid19 Kuningan, Indra Bayu sekaligus Kepala BPBD Kuningan, saat ditemui di kantornya,  Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Pahami Gejala Baru bagi yang Terpapar Covid-19, Perlu Lebih Waspada, Terasa Seperti Sakit Biasa

Laporan masuk untuk jumlah pegawai tersebut, kata Indra mengaku ini tidak semua merata dalam menjalani isolasi mandiri.

"Dari jumlah ini, mereka melakukan isolasi mandiri itu berbeda waktunya, antara satu dengan lainnya. Data masuk tidak stabil terhadap kenaikan dan penurunan jumlah," katanya.

Mengenai penanganan tempat isolasi berbasi desa, kata Indra mengaku bahwa ini masuk dalam skenario penanganan terhadap pasien Covid19 di Kuningan. Hal itu tentu memiliki alasan, jika semua ruang isolasi mandiri di tiap rumah sakit pemerintah atau swasta mengalami keterisian penuh atau BOR (bed Occupsncy Rate).

"Betul, soal kesiapan tempat isolasi sesuai instruksi Gubernur juga harus terdapat disetiap desa. Hal ini dilakukan, jika BOR di rumah sakit sudah penuh," ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Robert Alberts Beri Pesan Khusus Ini bagi Para Pemain Persib Bandung

Untuk selama ini, kata Indra mengaku bahwa pelaksanaan dalam penanganan isolasi mandiri masih dilangsungkan di Rumah Sakit Umum dan eks Rumah Sakit Citra Ibu. "Iya, untuk sementara masih berlangsung lokasi isolasi itu di Rumah Sakit Umum dan eks Rumah Sakit Citra Ibu," katanya.

Dalam rincian lapor harian Tim Crisis Covid19 Kuningan, Agus Mauludin sekaligus juru bicara Satgas Covid19 ini menyebut, jumlah kasus konfirmasi positif Covid19 total ada sebanyak  8009 orang dengan jumlah Discarded ada 6359 orang dan masih karantina sebanyak 1429 orang serta jumlah meninggal ada 221 orang. "Dalam kasus positif Covid19 ini dari Laki-Laki sebanyak 3587 orang dan Perempuan ada 4422 orang," katanya.

Sementara untuk total kasus kontak 3rat itu ada sebanyak 7915 orang dengan jumlah Discarded ada 7471 orang dan masih karantina ada sebanyak 444 orang. "Kasus kontak erat ini dari sebanyak Laki-laki ada 3797 orang dan Perempuan sebanyak 4118 orang," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved