Breaking News:

Dua Wanita Asal Bandung Jadi Kurir Sabu-sabu Pakai Mobil Camry, Ditangkap di Rest Area Mojokerto

Dua wanita kurir sabu-sabu asal Bandung ditangkap jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya  saat mengirim barang dari Jakarta ke Surabaya

Editor: Machmud Mubarok
Surya.co.id/Sugiharto
Wakapolrestabes Surabaya (tengah), AKBP Hartoyo saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu seberat 20 kg yang berhasil diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (25/6/2021). Kurir yang ditangkap di antaranya adalah 2 wanita dari Bandung. 

TRIBUNCIREBON.COM, SURABAYA - Dua wanita kurir sabu-sabu asal Bandung ditangkap jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya  saat mengirim barang dari Jakarta ke Surabaya. Mobil Camry warna hitam yang pelaku kendarai diamankan di rest area Tol Surabaya - Mojokerto

Sindikat pengiriman sabu-sabu dikemas dalam teh China yang dikendalikan dari dalam Lapas di Jatim,  itu pun berhasil digagalkan.   Barang haram yang digagalkan sebanyak 20 kantong atau 20,5 kg.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengpresiasi keberhasilan anggota Satresnakroba Polrestabes Surabaya besutan Kompol Daniel Marunduri yang berhasil menggagalkan pengiriman sabu ke wilayah Surabaya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri, mengatakan pengiriman sabu dilakukan oleh lima orang kurir yang dikendalikan oleh bandar dari Medan, Sumatera Utara dan dari Lapas di Jawa Timur.

"Mereka jaringan Medan. Masuk ke Surabaya dikendalikan dalam Lapas di Jawa Timur. Barangnya dari Medan," kata Daniel.

Baca juga: Peredaran 1,129 Ton Sabu-sabu Berhasil Digagalkan, Dikendalikan Warga Nigeria dari Dalam Lapas

Baca juga: BNN Kota Cirebon Temukan Bong Sabu-sabu di Lokasi Penangkapan Saudara Kembar yang Edarkan Obat Keras

Terbongkarnya sindikat ini setelah petugas menangkap dua kurir wanita berinisial CH (30) dan MA (34), keduanya asal Bandung.

Ketika ditangkap, kedua wanita itu tengah mengirim sabu lewat jalur darat dari Jakarta menuju Surabaya naik mobil Toyota Camry hitam.

Keduanya diamankan di rest area Tol Surabaya - Mojokerto.

Sewaktu diperiksa, keduanya membawa 10 kg paket sabu dalam tas ransel yang disembunyikan di bawah jok mobil.

Dari hasil interogasi dua wanita ini, penyidik akhirnya membagi tim untuk mengintai jaringan asal Medan ini.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved