Breaking News:

Bupati Majalengka Akan Jadikan Kartu Vaksinasi Sebagai Syarat Warga Menerima Bantuan Pemerintah

Dalam Perpres 14 tahun 2021 ini, di dalamnya mengatur terkait bukti vaksinasi menjadi syarat menerima bantuan sosial dari pemerintah

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi berencana akan menerapkan kebijakan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat administrasi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Hal itu setelah ditemui masih adanya laporan warga yang hendak menolak mengikuti penerimaan vaksinasi.

"Masih adanya penolakan warga terkait program vaksinasi dengan berbagai alasan, Pemkab Majalengka berencana akan menjadikan sertifikat vaksinasi Covid menjadi syarat diterimanya bantuan," ujar Karna melalui pesan singkatnya, Jumat (25/6/2021).

Menurut Karna, program vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai virus Corona di Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Karna Sobahi Terpapar Covid-19, Netizen Serbu Akun InfoMjlk, Banyak yang Doakan Bupati Cepat Sembuh

Maka dari itu pihaknya mengajak warganya untuk ikut program vaksinasi.

"Upaya yang kami lakukan dalam mempercepat vaksinasi di Majalengka melalui pendekatan persuasif dan partisipatif. Tapi jika terjadi keengganan dan penolakan, dalam waktu dekat Pemkab Majalengka akan mengeluarkan intruksi bupati menindaklanjuti perpres Nomor 14 tahun 2021," ucapnya.

Dalam Perpres 14 tahun 2021 ini, di dalamnya mengatur terkait bukti vaksinasi menjadi syarat menerima bantuan sosial dari pemerintah dalam mengurus administrasi. 

"Perpres 14 tahun 2021 intinya akan mempersyaratkan setiap bantuan apapun dari APBN, APBD Provinsi dan APBD seperti Bansos, hibah dan sebagainya. Atau pelayanan Adminduk, perijinan, keterangan  bantuan perorangan dan kelompok dengan membawa sertifikat vaksinasi," jelas dia.

Selain program vaksinasi, lanjut karna, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 juga salah satu langkah dalam memulihkan kesehatan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved