Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Tak Kejar Juara di Piala Wali Kota Solo, Robert: Jadwal Terlalu Mepet, Prioritas Liga

para pemain Persib Bandung berpotensi mengalami kelelahan atau bahkan cedera karena jadwal pertandingan yang begitu mepet.

Editor: Machmud Mubarok
Instagram/Persib Bandung
Persib Bandung akan melakukan latih tanding melawan Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Rabu (23/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku kesulitan untuk mengatur kondisi para pemain pada saat penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo, 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Robert mengatakan, para pemain berpotensi mengalami kelelahan atau bahkan cedera karena jadwal pertandingan yang begitu mepet.

"Tentunya kami tidak bisa melakukan itu, seperti yang sudah sempat saya katakan dua hari lalu. Kami harus bermain dua kali dalam tiga hari," ujar Robert dalam wawancara virtual, Rabu (23/6/2021).

Persib sendiri akan melakoni pertandingan pertama pada 29 Juni 2021 menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo. Jika menang, Frets Butuan dan kawan-kawan akan bermain di babak semifinal.

Babak semifinal rencananya akan berlangsung pada 2 Juli 2021. Jika Persib kembali menang, maka akan bermain di babak final pada 4 Juli 2021. Apabila kalah, maka Persib akan memperebutkan juara ketiga di hari yang sama.

"Hanya ada waktu 24 jam untuk pemain beristirahat setelah itu kembali ke Bandung menggunakan bus selama 8 jam," ucapnya.

Baca juga: Jalannya Babak Kedua Persib Bandung vs Sriwijaya FC, Geoffrey Castillion Main Langsung Bikin Peluang

Baca juga: Ini Peluang-peluang Gol Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Babak Pertama Laga Uji Coba, Jelang Liga 1

Karena alasan inilah, pelatih asal Belanda itu mulai mengalihkan fokus Persib. Jika turnamen digelar pada jadwal awal yakni 20 hingga 26 Juni 2021, Robert menargetkan untuk menjadi juara.

Namun jadwal yang ada sekarang kata Robert, sulitnya rasanya untuk bisa fokus mengejar gelar juara karena pada 10 Juli 2021, kompetisi Liga 1 sudah dimulai.

"Semua pasti tahu, sulit bagi pemain untuk siap bermain dengan kaki yang segar. Jadi kami akan melakukan yang terbaik, tapi prioritas bagi kami adalah liga," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved