Breaking News:

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Sejumlah Varietas Padi Unggul Ditanam di Majalengka

Sutrisno mengatakan, tujuan dilakukannya penanaman padi dengan varietas baru yang unggul, yaitu untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kegiatan Panen Varietas Padi Jenis Pamera dilaksanakan di Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka oleh Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Yudi Sastro dan Anggota Komisi IV DPR RI, Sutrisno 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tanam perdana demplot varietas unggul baru padi khusus/spesifik yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Desa/Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka kini membuahkan hasil.

Melalui kegiatan 'Tasyakuran Panen', masyarakat sekitar kini bisa memanen dan merasakan berbagai varietas padi jenis unggulan tersebut.

Sebagai simbolis, Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi), Yudi Sastro, Anggota Komisi IV DPR RI, Sutrisno, Kepala Desa Jatiwangi, Muhammad Cholid dan tamu undangan lainnya mengawali masa panen tersebut.

Sutrisno mengatakan, tujuan dilakukannya penanaman padi dengan varietas baru yang unggul, yaitu untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Khususnya, untuk para petani di wilayah Utara Kabupaten Majalengka.

"Pemerintah atas dorongan persetujuan Komisi IV DPR RI melalukan aktivitas langsung mempraktekkan temuan-temuan yang dihasilkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, karena salah satu untuk meningkatkan produktivitas adalah bibit unggul," ujar Sutrisno saat ditemui di lokasi, Rabu (23/6/2021).

Sutrisno menjelaskan, berbagai varietas padi unggulan itu nantinya diharapkan dapat dipilih petani untuk meningkatkan produktivitas padi itu sendiri.

Sehingga, dari segi pendapatan juga akan meningkat.

"Apa yang saat ini dipraktekkan merupakan program pengembangan budidaya padi dan kualitas padi unggul baru yang sangat cocok untuk terus dikembangkan," ucapnya.

Baca juga: Petani di Indramayu Sukses Ciptakan 10 Varietas Benih Padi Baru Ramah Lingkungan, Ini Kisahnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved