Breaking News:

Virus Corona di Cirebon

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkot Cirebon Dirikan Tenda Darurat di Hotel Ono's

Rencananya, menurut dia, ada dua tenda darurat yang bakal didirikan di hotel yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, itu.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkot Cirebon bakal menambah ruang perawatan bagi pasien seiring melonjaknya kasus Covid-19.

//

Bahkan, termasuk tenda darurat untuk mengantisipasi kondisi outbreak atau tidak tertampungnya pasien akibat ruang perawatan rumah sakit penuh.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, dalam waktu dekat tenda darurat tersebut didirikan di Hotel Ono's.

Rencananya, menurut dia, ada dua tenda darurat yang bakal didirikan di hotel yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, itu.

"Setiap tenda darurat tersebut berkapasitas 15 orang," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (23/6/2021).

Ia mengatakan, nantinya dua tenda darurat itupun dapat menampung 30 pasien Covid-19 tanpa gejala.

Azis mengakui pengaturan jarak membuat daya tampung tenda darurat lebih sedikit dibanding kapasitas aslinya.

Namun, pihaknya memastikan fasilitas, sarana, dan prasarana tenda itupun memenuhi standar ruangan isolasi pasien Covid-19.

Selain itu, tim dokter juga bakal memantau secara berkala kondisi kesehatan pasien yang tengah diisolasi di tenda darurat tersebut.

"Kami berupaya untuk terus menambah kamar perawatan bagi pasien bergejala dan tempat isolasi pasien tanpa gejala," ujar Nasrudin Azis.

Azis meyakini jika pasien segera diisolasi setelah dinyatakan positif maka penyebaran virus corona dapat ditekan karena tidak memaparkannya kepada warga lainnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved