Breaking News:

45 ASN dari 9 OPD di Purwakarta Positif Covid-19 Bupati Sebut Terpapar Pasca Lebaran 2021

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mencatat dari pasca lebaran 2021 hingga saat ini mendapatkan 45 ASN yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribun Timur
Ilustrasi foto ASN di sebuah instansi pemerintahan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Sebanyak 45 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purwakarta terkonfirmasi Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mencatat dari pasca lebaran 2021 hingga saat ini mendapatkan laporan hasil dari ASN yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi sampai hari ini 23 juni kita menerima laporan dari 9 OPD ada 45 total ASN kita yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Anne kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/6/2021).

Dari 9 OPD tersebut menurut Anne di dominasi ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

"Iya jadi betul di Purwakarta ada ASN yang juga positif terkonfirmasi Covid-19 paling banyak itu ada dari Dinas Kesehatan dan dari 8 OPD lainnya juga ada ASN nya positif," ujarnya.

Oleh sebab itu, Anne sudah menerbitkan surat edaran bahwa untuk sementara bila dari OPD terdapat ASN nya yang terdapat positif Covid-19 untuk OPD langsung melakukan 30% atau 50% Work From Home (WFH).

"Itu sudah kita lakukan dari surat Bupati kepada para kepala OPD jika ada ASN yang terkena maka OPD itu harus WFH antara 30% sampai 50% sesuai dengan edaran surat dari MenpanRB," ucapnya.

Biarpun terdapat OPD yang ASN nya terkonfirmasi Covid-19, untuk pelayanan masyarakat tidak akan terganggu namun hanya jam operasionalnya saja yg di batas untuk sementara waktu.

Baca juga: Ada ASN Tertutup Saat Positif Covid-19 Ini Kata Sekda Kuningan Dian Rahmat Yanuar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved