Breaking News:

Ratusan Karyawan PT Kahatex Sumedang Jalani Isolasi Mandiri Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

dari 300 orang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, 141 orang di antaranya yang ber- KTP Sumedang. 

Editor: Machmud Mubarok
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Sebanyak 300 orang karyawan PT Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di perusahaan texstil raksasa yang berada di Jalan Bandung - Garut, Kabupaten Sumedang itu.

"Benar, hasil pemetaan Tim Satgas Penanganan Covid-19 PT Kahatex pascaLebaran, ada 300 orang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen, 200 di antaranya telah sembuh," kata Compliance Manajer PT Kahatex, Tamami Yamaguci saat dihubungi TribunJabar.id melalui sambungan seluler, Selasa (22/6/2021).

Tamami mengatakan, dari 300 orang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, 141 orang di antaranya yang ber- KTP Sumedang

"Kami sudah sampaikan ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang saat rapat koordinasi penanganan Covid-19," tuturnya.

Baca juga: Empat Hakim Positif Covid-19, PA Bandung Tunda Sidang Gugatan Cerai Aa Gym-Teh Ninih

Baca juga: Update Terkini, Indramayu Tempati Urutan Kedua Kasus Kematian Terbanyak Karena Covid-19 di Jabar

Tamami menyebutkan, mayoritas karyawan yang terpapar Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

Saat ini, kata dia, perusahaan telah memberlakukan kebijakan isolasi mandiri kepada para karyawan yang terkonfirmasi postif Covid-19. 

"Dari jumlah itu, karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri. Karyawan yang tengah menjalani isolasi mandiri kami bayarkan gajih full," kata Tamami.

Meski begitu, ujar Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 ini, pihaknya memastikan bahwa perusahaan texstil itu tetap akan berupaya mendukung pemerintah dalam pencegahan persebaran wabah ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved