Breaking News:

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bertemu Ustaz Adi Hidayat, Apa Gerangan yang Dibicarakan?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ustaz Adi Hidayat di Kantor Quantum Akhyar Institut, Bekasi, Senin (21/6/2021) malam

Editor: dedy herdiana
Istimewa/Humas JabarĀ 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ustaz Adi Hidayat di Kantor Quantum Akhyar Institut, Bekasi, Senin (21/6) malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ustaz Adi Hidayat di Kantor Quantum Akhyar Institut, Bekasi, Senin (21/6/2021) malam.

Selain untuk silaturahmi antara umaro dan ulama, Ridwan Kamil meminta masukan dari ulama mengenai penanganan Covid-19

“Saya ke sini meminta nasihat. Di luar itu ternyata ada rezeki luar biasa, Ustad Adi Hidayat bersama timnya, punya sebuah temuan dalam bentuk suplemen, yang dari catatan record-nya rata-rata 100 persen sembuh dengan cepat,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Bertemu Prabowo Subianto, Apa yang Dibahas, Apakah Soal Pilpres? Begini Kata Emil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan batik rancangannya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dipertemukan oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Senin (21/6/2021)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan batik rancangannya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dipertemukan oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Senin (21/6/2021) (Istimewa/ Instagram @taufikhidayat_dprd)

Menurutnya, temuan ini merupakan kabar baik karena bisa turut membantu penyembuhan di tengah upaya menurunkan kasus Covid-19

“Kami di Jabar yang sekarang ada 25 ribuan kasus aktif, tentunya akan sangat bahagia kalau tingkat kesembuhannya bisa lebih cepat, dengan dukungan yang datang dari tim risetnya Ustaz Adi Hidayat,” tuturnya.

Selain mengenai Covid-19, pihaknya mengatakan membicarakan sejumlah program yang sempat dikerjasamakan dengan Pemprov Jabar namun sempat tertahan, untuk sepakat kembali dilanjutkan. 

“Kita sempurnakan teknisnya sehingga Jabar Juara Lahir Batin, yaitu tidak hanya membangun urusan dunia, tapi akhirat juga siapkan tentunya dengan lebih lancar, diperkuat dengan pertemuan malam ini,” katanya.

Baca juga: Tertangkap Kamera, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Tahu Bareng di Sumedang, Ada Apa Bertemu?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan tertangkap kamera sedang makan tahu bareng di Sumedang, Jumat (11/6/2021)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan tertangkap kamera sedang makan tahu bareng di Sumedang, Jumat (11/6/2021) (Istimewa)

Termasuk menurutnya pemberian beasiswa bagi penghapal Al-Quran yang akan terus didukung Pemprov Jabar. 

“Karena kami meyakini bahwa membangun Jabar luar biasa itu investasi harus di SDM. Mau SDM di bidang apa saja, apalagi keagamaan, di institusi sangat terhormat, di jaringannya Ustaz Adi Hidayat di Turki dan lain-lain itu sudah luar biasa. Tugas saya sebagai pemimpin kan mempermudah urusan rakyat jadi beasiswa kita perbanyak lagi tentu dengan perbaikan di level-level teknis,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved