Breaking News:

Kesehatan

Tak Hanya Mengobati Diabetes dan Kanker, Daun Dewa Juga Ampuh Meningkatkan Jumlah Sperma Pada Pria

Daun dewa telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk kanker seperti leukemia, rahim, dan kanker payudara.

Editor: Mumu Mujahidin
Youbeli
Daun dewa (Gynura procumbens) untuk mengobati berbagai penyakit. Tak Hanya Mengobati Diabetes dan Kanker, Daun Dewa Juga Ampuh Meningkatkan Jumlah Sperma Pada Pria 

TRIBUNCIREBON.COM - Indonesia memiliki banyak herbal dan rempah yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit.

Salah satunya herbal yang terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan adalah daun dewa.

Daun dewa oleh masyarakat Indonesia tetap diandalkan dalam pengobatan tradisional di samping obat dari dokter.

Tak heran, karena seperti namanya, ternyata daun dewa (Gynura procumbens) atau dikenal juga dengan daun sambung nyawa atau sambung nyowo ini memiliki efek kesehatan yang luar biasa.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari daun dewa seperti dilansir dari penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Frontiers in Pharmacology.

Aktivitas antihipertensi dan kardioprotektif

Hipertensi adalah faktor risiko utama untuk beberapa penyakit kardiovaskular termasuk penyakit pembuluh darah koroner dan stroke.

Sampai saat ini, daun dewa dilaporkan mengakibatkan penurunan yang signifikan dari tekanan darah sistolik dan tekanan arteri rata-rata. Penelitian ini diujikan pada tikus yang diberi kondisi hipertensi.

Selain itu, perawatan dengan ekstrak daun dewa juga menghasilkan penurunan yang signifikan dalam detak jantung, chronotropic negatif yang kuat, dan efek ionotropik negatif pada atrium.

Aktivitas antihiperglikemik

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved