Breaking News:

Kasus Covid-19 Menggila Kembali di Kota Bandung, Ketersediaan Tempat Tidur Capai 92,10 Persen

Data dari laman Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, total sudah ada sebanyak 1.480 kasus aktif saat ini tersebar di 30 kecamatan.

Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung 'menggila' kembali dengan adanya penambahan dalam sehari sebanyak 190 orang.

Data dari laman Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, total sudah ada sebanyak 1.480 kasus aktif saat ini tersebar di 30 kecamatan.

Data tersebut menyebutkan bahwa Kecamatan Antapani menjadi urutan pertama tertinggi kasus Covid-19 di Kota Bandung dengan jumlah 120 kasus.

Disusul Kecamatan Arcamanik yang merupakan kecamatan tetangganya dengan 105 kasus, dan posisi ketiga ada Kecamatan Cibeunying Kidul dengan 99 kasus.

Sementara di level kelurahan, Kelurahan Antapani Kidul menjadi yang tertinggi dengan 85 kasus aktif dan kedua ialah Kelurahan Cipamokolan dengan 55 kasus. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengatakan Pemkot Bandung terus berupaya melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 ini sekaligus terus menggalakkan program vaksinasi.

Saat ini, Kota Bandung, kata Ahyani, angka Bed Occupancy Rate (BOR) sudah di angka 92,10 persen di 28 rumah sakit di Kota Bandung.

"Ada sebanyak 1.898 tempat tidur di 28 rumah sakit dan 1.748 tempat tidur di antaranya sudah terisi," kata Ahyani saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (20/6/2021). (*)

Baca juga: Jenguk Satu Orang Sakit Rame-rame, Kini Puluhan Warga dari 3 RT di Bandung Barat Positif Covid-19 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved