Breaking News:

Update Desa Miliarder di Kuningan, Ada Sisa 3 Bidang Lahan Belum Dapat Ganti Untung

Jelang bertolaknya warga desa miliarder di Desa Kawungsari Kuningan, ada 3 bidang lahan milik warga setempat belum selesai mendapat ganti untung.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Warga desa miliarder membereskan material bangunan dari rumah yang dirobohkan sebelum lahan desa mereka di Desa Kawungsari Kuningan tenggelam oleh Waduk Kuningan, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIRRBON.COM, KUNINGAN - Jelang bertolaknya warga desa miliarder di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum Kuningan, Jawa Barat, ada 3 bidang lahan milik warga setempat belum selesai mendapat ganti untung.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Desa Kawungsari, Kusto saat melangsungkan wawancara melalui FBL (Facebook Live) Tribun Jabar.id di rumahnya desa setempat, Sabtu (19/6/2021).

Kusto menyebut ketiga bidang tersebut itu diantaranya milik warga termasuk tanah pribadinya. "Iya dari ketiga bidang, itu ada lahan saya belum beres ganti untung," kayanya.

Baca juga: Warga Desa Miliarder di Kuningan Gelar Salat Jumat Terakhir, Bupati Sampaikan Ucapan Ini

Baca juga: Banyak Rumah Warga Desa Miliarder di Kuningan Terdapat Tanda X Merah, Ternyata Ini Artinya

Mengenai banyak bangun rumah masih di tempati warga, kata Kusto mengaku itu akibat mereka belum memiliki tempat tinggal  untuk sementara waktu. Sebab tempat tinggal disana (perumahan Desa Sukarapih) belum siap untuk di huni.

"Untuk warga memang belum semua meninggal rumah di sini. Itu akibat perumahan sebagai tempat tinggal di lokasi perumahan belum siap di huni.

Sementara untuk warga lainnya, itu ada yang ngontrak dalam menyelamatkan barang rumah tangga," katanya. 

Rumah Harus Diratakan

Rumah milik warga Desa Kawungsari Kuningan mulai dirobohkan dan diratakan dengan tanah karena akan mulai digenangi air Waduk Kuningan per 21 Juni 2021.
Rumah milik warga Desa Kawungsari Kuningan mulai dirobohkan dan diratakan dengan tanah karena akan mulai digenangi air Waduk Kuningan per 21 Juni 2021. (TribunCirebon.com/Ahmad Ripai)

Kondisi warga desa miliarder,  yaitu Desa Kawungsari di Kuningan, yang direlokasi karena tergusur proyek waduk, ternyata menyisakan banyak cerita. Salah satunya, soal bidang tanah warga yang hingga sekarang belum diganti oleh pemerintah.

"Ada 14 bidang tanah di desa kami yang belum terbayar oleh pemerintah, termasuk bidang tanah milik saya," ungkap Kusto, Kepala Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat saat di temui di rumahnya, Jumat (11/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved