Breaking News:

Persib Bandung

Sabar ya Fans Persib Bandung, Laga Liga 1 2021 Nanti Masih Tak Boleh Dihadiri Langsung di Stadion

Para suporter sepak bola di Tanah Air, termasuk bobotoh Persib Bandung, masih harus bersabar untuk menyaksikan langsung laga tim kebanggaan di stadion

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bobotoh memakai topeng Bojan Malisic sebagai tanda perpisahan pada laga Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Para suporter sepak bola di Tanah Air, termasuk bobotoh Persib Bandung, masih harus bersabar untuk menyaksikan langsung laga tim kebanggaan di stadion.

Sama seperti di Piala Menpora, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan pertandingan Liga 1 2021 tanpa penonton di stadion.

Baik bobotoh Persib Bandung maupun suporter tim lain di Liga 1 cukup nonton di rumah saja melalui layar kaca.

Regulasi itu berbeda aturan yang berlaku di Piala Eropa atau Euro 2020 yang sedang digelar.  Penonton bisa hadir langsung di stadion meski ada pembatasan kapasitas.

Delapan dari 12 stadion yang digunakan untuk menggelar Piala Eropa atau Euro 2020 dapat dihadiri penonton dengan kuota tertentu.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan Liga 1 dan 2 2021/2022 tidak akan mengaplikasikan regulasi Piala Eropa atau Euro 2021 soal kehadiran penonton.

Ia memastikan sepanjang tahun pertandingan tidak akan dihadiri penonton karena pandemi di Indonesia yang belum berakhir.

"Sepanjang tahun, kita satu musim tanpa penonton. Bukan kita aplikasikanya dari Euro, tapi kami memang ingin pandemi selesai dan kami juga ingin tidak mau adanya klaster baru," ujar Sudjarno kepada awal media termasuk BolaSport.com.

Liga 1 dan 2 2021/2022 akan mengadopsi turnamen yang telah diselenggarakan, Piala Menpora 2021.

Dalam Piala Menpora 2021 menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri penonton.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved