Breaking News:

Euro 2020

HASIL Euro 2020 - Italia Libas Swiss, Immobile dan Locatelli Pesta Gol, Gli Azzurri Lolos Fase Grup

Italia menjadi tim pertama yang berhasil lolos fase grup Euro 2020 setelah menang atas Swiss, pada Kamis (17/6/2021) dini hari.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
TWITTER.COM/UEFAEURO
Logo resmi UEFA Euro 2020 

TRIBUNCIREBON.COM- Italia menjadi tim pertama yang berhasil lolos fase grup Euro 2020 setelah menang atas Swiss, pada Kamis (17/6/2021) dini hari.

Pasukan Italia yang dipimpin Roberto Mancini berhasil mengalahkan Swiss dengan tiga gol balas dalam laga kedua fase Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico.

Tiga gol kemenangan Italia di antaranya dicetak melalui brace Manuel Locatelli (26', 52') dan Ciro Immobile (89').

Atas hasil itu, Italia memuncaki klasemen Grup A Euro 2020 dengan torehan 6 poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (2R) merayakan dengan rekan setimnya setelah ia mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (2R) merayakan dengan rekan setimnya setelah ia mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

 

Keberhasilan Gli Azzurri mencukur Swiss tak lain berkat kontribusi Locatelli dan Immobile. Kedua pemain tersebut juga mencatatkan rekor mentereng.

Seperti dirangkum dari Opta, Locatelli berhasil menyamai rekor Giacomo Bulgarelli dan Mario Balotelli sebagai pemain berusia muda yang mampu mencetak brace gol.

Bulgarelli melakukan hal tersebut juga ke gawang Swiss pada tahun 1962. Sedangkan Balotelli mencatatkan dwi gol ke gawang Jerman pada tahun 2012.

Sementara itu Ciro Immobile menjadi pemain pertama yang mencetak gol di dua pertandingan pembuka Italia pada turnamen besar (Euro + Piala Dunia).

Ia menyamai rekor sebelumnya yang dipegang oleh Christian Vieri di Piala Dunia 2002.

Bahkan Immobile menjadi pemain tersubur yang sukses mencetak 93 gol dari 119 penampilan di Stadio Olimpico.

Pemain depan Italia Ciro Immobile merayakan setelah membuka skor pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pemain depan Italia Ciro Immobile merayakan setelah membuka skor pada 04 Juni 2021 selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved