Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Bertambah Lagi Pasien Covid-19 Klaster Gedung Sate, Giliran Sekda Jabar Terinfeksi Virus Corona

Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja dinyatakan positif Covid-19 bersama ratusan pegawai karena karena klaster Gedung Sate.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
(EPA via AlJazeera)
Staf kesehatan membawa seorang pasien ke dalam rumah sakit Jinyintan, China. Hingga Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, 26 orang di China meninggal akibat virus corona. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja dinyatakan positif Covid-19 bersama ratusan pegawai karena karena klaster Gedung Sate.

Kini jumlah klaster Gedung Sate mencapai 143 orang termasuk Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Pemprov Jabar , Sumasna, mengatakan berdasarkan hasil pelacakan dan pengetesan sampai Kamis (17/6), terdapat total 143 pegawai dan kontak eratnya yang positif Covid-19.

Dari angka tersebut, jumlah ASN mencapai 82 orang, 27 orang non-ASN, sebanyak 26 keluarga ASN, 3 pekerja magang, 2 orang dari keluarga pekerja magang, 4 orang dari keluarga non-ASN.

"Jadi totalnya 116 plus 27. Termasuk Pak Sekda Jabar, iya termasuk Pak Sekda. Yang 27 ini sudah sembuh," kata Sumasna melalui ponsel, Kamis (17/6).

Sebelumnya, Gedung Sate yang menjadi kantor pusat Pemprov Jabar kembali ditutup. Hal ini dipicu karena masih bertambahnya jumlah pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 sejak ditemukan klaster penyebarannya pada 3 Juni 2021.

"Benar ditutup kembali sampai 25 Juni 2021. Kami masih melakukan tracing," kata Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim,
melalui ponsel, Selasa (15/6).

Dudi mengaku sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor 103/KS.01/UM Tentang Penerapan Work From Home di Lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Terdakwa Korupsi RTH Kota Bandung Dituntut 9 Tahun, Kuasa Hukum Sebut Jaksa Terkesan Panik

"Mengingat perkembangan situasi pandemi Covid-19 di lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jabar, maka pertu kiranya dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jawa Barat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved